Sukses

Kata Jutawan: Anak Muda Setop Buang Uang dan Waktu buat 4 Hal

Masa muda waktunya untuk mengumpulkan pundi-pundi sebanyak mungkin agar memasuki usia lansia tidak menyesali yang sudah dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta Masa muda memang masa yang paling indah, tapi juga menjadi masa sulit untuk menurunkan ego karena sudah memiliki penghasilan sendiri untuk memenuhi semua hasrat pribadi untuk dipamerkan kepada orang lain.

Tidak sedikit orang yang menyia-nyiakan masa mudanya, sehingga penyesalan pun terjadi di masa mendatang. Namun, mereka tidak bisa kembali ke masa lalu dan berujung hanya dijadikan penyesalan saja. Meski demikian, penting untuk mengakui kegagalan di masa lalu dan belajar darinya.

Seperti yang dialami jutawan berusia 61 tahun ini yang menyia-nyiakan hal tidak berguna yang tidak menguntungkan sama sekali di usia 20-annya.

Namun, seiring bertambahnya umur, Beliau sudah lebih bijaksana, lebih kaya dan jauh lebih sukses di mana telah membangun bisnis jutaan dolar dan menjadi CEO dari tujuh perusahaan swasta.

Mengutip dari CNBC, Rabu (4/11/2020) seorang jutawan berusia 61 tahun memberikan 4 hal teratas yang ia sesali karena menghabiskan waktu dan uangnya:

1. Obat-obatan dan alkohol

Jika saya bisa kembali ke masa lalu, maka akan memberitahu diri saya yang lebih muda bahwa “pendidikan Anda tidak berhenti setelah kuliah”.

Tidak sedikit orang yang setelah lulus SMA terobsesi dengan semua hal yang salah, sehingga berakibatkan kecanduan dalam hal obat-obatan dan alkohol.

Mereka seharusnya membelanjakan uang yang dapat membantu mengembangkan keterampilan baru, mendapatkan pengetahuan, dan membuat koneksi yang kuat.

Perlu diingat bahwa berinvestasi pada diri sendiri lebih berharga, sehingga dapat meningkatkan potensi penghasilan yang dimiliki.

 

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyesalan selanjutnya

2. Bepergian

Tidak salah untuk mengambil cuti kerja, tapi harus dalam porsi yang benar. Anda haruslah bekerja keras terlebih dahulu dan mencapai tujuan yang dibuat atau diinginkan.

Ingat bahwa waktu tidak dapat dihentikan, tapi Anda dapat mengejar semua yang diinginkan dengan waktu tersebut. Sehingga pada akhirnya Anda akan menemukan bahwa rencana perjalanan bisa menunggu.

3. Kurang Tidur

Manfaatkanlah semua detik, menit dan jam dalam sehari. Banyak anak muda yang tidur dan tidak merasa bersalah.

Biarkan orang lain di usia 20-an tidur seperti orang kaya. Anda harus bangun saat fajar. Ketika Anda masih muda, kesabaran bukanlah kebajikan dan kecepatan adalah kekuatan. Pasar kerja selalu berubah, sehingga Anda harus gesit untuk maju dan mempelajarinya.

4. Terlalu nyaman dengan pekerjaan

Anda harus selalu bertanya pada diri sendiri bagaimana bisa mendapatkan lebih banyak uang? Anda dapat memulainya dari gaji yang lebih rendah, mulai belajar dan memahami berbisnis, sehingga suatu hari dapat membuka yang lebih besar.

Ingatlah bahwa merasa puas dan tanpa dorongan apa pun tidak akan membuat Anda sukses dalam hidup.

 

Reporter: Tasya Stevany

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.