Sukses

Hindari Stres Saat Kerja dengan Mengikuti Kiat Ini

kerja terlalu fokus dan serius dapat berakibatkan stres, sehingga hindari hal tersebut dengan mengikuti ini

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti ingin mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kesukaan. Namun terkadang, bekerja pada bidang yang terlalu serius dan memiliki jam kerja yang intens dapat melelahkan bagi pikiran dan tubuh hingga stres.

Stres kerja dan kelelahan haruslah dihindari karena merupakan salah satu masalah dan tantangan utama yang dihadapi banyak orang diberbagai jenis pekerjaan.

Tentunya sangat sulit untuk setiap orang mengatasinya. Diri sendirilah yang dapat mengetahui dan memiliki cara untuk mengatasinya. Oleh karena itu bekerjalah sesuai dengan limit yang ada di dalam diri sendiri.

Mengutip dari Timesofindia, Sabtu (9/10/2020) berikut 7 cara untuk menghilangkan stres dari jam kerja yang melelahkan yang bisa diikuti:

1. Jalan-jalan ke alam

Melepaskan diri dari pekerjaan yang menyebabkan kelelahan merupakan salah satu hal terpenting yang harus dilakukan untuk menghilangkan stres.

Istirahatkan diri dengan mengambil rekreasi ke luar ruangan menjadi pilihan yang tepat. Berjalan-jalan ke alam atau ke taman akan memulihkan kesehatan fisik dan mental.

2.  Berkomunikasi dengan keluarga

Saat Anda merasa getir dan kesal karena terlalu sibuk dalam pekerjaan maka  perlu untuk berkomunikasi dengan keluarga dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama mereka.

Pada akhirnya, keluarga adalah satu-satunya yang mendukung Anda di setiap saat dan akan membantu melewati setiap kesulitan atau masalah yang ada.

 

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara selanjutnya

3. Pergi keluar dengan teman

Selain keluarga, teman adalah berkah terbesar dalam hidup seseorang. Ketika Anda merasa sangat lelah setelah seharian bekerja, maka dapat bersantai bersama mereka. Makan malam, bermain, menginap yang menyenangkan dan melupakan tugas sejenak mungkin akan berhasil.

4. Dengarkan musik favorit

Musik menjadi salah satu hal yang menyenangkan yang dapat mengubah keadaan terutama ketika hidup terasa suram ataupun suntuk.

Tidak peduli seberapa buruk hari Anda pada saat itu, mendengarkan musik yang bagus dan menarik dapat membantu meningkatkan semangat dan bangkit kembali untuk menuju hari esok yang lebih baik.

5. Terlibat dalam aktivitas santai

Selain sibuk untuk bekerja, mungkin Anda dapat terjun ke dalam diri sendiri dengan melakukan aktivitas yang santau atau sesuatu yang selama ini ingin Anda lakukan.

6. Masak dan makan-makanan yang sehat

Kadang-kadang, stres dan kelelahan akibat kerja cenderung membuat kehilangan nafsu makan yang selanjutnya memengaruhi pikiran dan tubuh.

Oleh karena itu, dengan mengalihkan pikiran dari pekerjaan Anda dapat maka-makanan yang sehat dan tentunya enak untuk diri sendiri.

7. Tidur untuk mengisi ulang diri sendiri

Terkadang, kelelahan dapat menyebabkan insomnia, yang dapat memengaruhi kesehatan diri Anda. Istirahat dan tidur adalah salah satu kunci gaya hidup sehat. Temukan kedamaian dalam kenyamanan tidur yang nyenyak.

 

Reporter: Tasya Stevany

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.