Sukses

Terobosan Layanan Digital Bank Danamon Diakui di Tingkat Regional

Bank Danamon meraih penghargaan sebagai Best Digital Bank 2020 pada ajang penganugerahan Asiamoney Best Bank Award 2020.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk meraih penghargaan sebagai Best Digital Bank 2020: Indonesia oleh Asiamoney pada ajang penganugerahan Asiamoney Best Bank Award 2020. Penghargaan Best Digital Bank ini merupakan ketiga kalinya yang diraih oleh Bank Danamon, yang sebelumnya juga meraih pencapaian serupa pada tahun 2017 dan 2018.

Penghargaan ini diberikan kepada Bank Danamon atas inovasi dalam menghadirkan solusi digital secara menyeluruh baik untuk nasabah individu dan Usaha Kecil Menengah (UKM) serta Korporasi maupun untuk menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan dalam menghadapi pandemi COVID-19 melalui aplikasi Danamon Care (D-Care).

Bank Danamon juga melakukan terobosan dalam pengembangan layanan digital bagi pasar Syariah. Melalui pengembangan Open Banking dan berbagai bentuk kerja sama, Bank Danamon berkomitmen untuk terus memperluas kemitraan dengan berbagai Fintech dan startups di Indonesia.

Wakil Direktur Utama Bank Danamon Michellina Triwardhany menjelaskan, penghargaan ini membuktikan bahwa inisiatif digital Bank Danamon diakui bukan hanya di tingkat nasional, namun juga di tingkat regional, terlebih lagi dalam penggunaan teknologi untuk meringankan dampak dari pandemi COVID-19.

"Pencapaian ini didorong oleh komitmen Bank Danamon dalam memanfaatkan inovasi teknologi dalam produk dan layanan perbankan agar nasabah dapat terus bertransaksi dengan aman dan nyaman, serta untuk memastikan keselamatan dan kesehatan nasabah dan karyawannya," jelas dia dalam keterangan tertulis, Selasa (6/10/2020).

"Pengakuan ini tentunya akan mendorong kami untuk terus mengejar dan mencapai kualitas layanan nasabah dan standar inovasi yang lebih tinggi lagi,” lanjutnya.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asiamoney

Asiamoney merupakan majalah industri keuangan terkemuka yang mencakup seluruh wilayah Asia. Setiap tahunnya, Asiamoney memberikan penghargaan kepada perbankan yang berprestasi di wilayah Asia berdasarkan penilaian dewan juri yang terdiri dari redaktur dan wartawan senior Asiamoney terhadap materi pengajuan dari kandidat dan riset pasar.

Penghargaan diberikan kepada bank-bank terkemuka di seluruh wilayah Asia dimana dewan juri mengidentifikasi bank yang telah menunjukkan pencapaian unik dan berkinerja luar biasa dalam masing-masing kategori penghargaan yang terdiri dari best domestic bank ; best corporate and investment bank ;

best international bank; best bank for small and medium-sized enterprises; best digital bank; best bank for corporate social responsibility; dan best for microfinance.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini