Sukses

Selain Menteri Edhy, Dirjen KKP Aryo Hanggono juga Dikabarkan Positif Covid-19

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo positif Covid-19. Kondisinya kini telah membaik.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo positif Covid-19. Kondisinya kini telah membaik. Dirinya saat ini tengah menjalani masa pemulihan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Ternyata, Salah seorang pejabat eselon I di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) juga dikabarkan positif Covid-19.

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin mengabarkan, Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut KKP Aryo Hanggono kini tengah bergulat dengan virus mematikan yang masuk ke Indonesia pada Maret 2020 lalu.

Informasi tersebut didapatnya setelah pihak bersangkutan mengajukan surat kuasa untuk absen hadir dalam rapat kerja bersama Komisi IV pada Selasa, 15 September 2020.

"Kabarnya begitu (Aryo positif Covid-19). Saya sudah tanda tangan surat kuasa bermaterai, kemarin jam 9.30. Dia sedang sakit," kata Sudin kepada Liputan6.com, Rabu (16/9/2020).

Selain Aryo Hanggono, salah seorang pejabat eselon I KKP lainnya juga turut absen pada rapat kerja bersama Komisi IV pada Selasa kemarin, yakni Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP Artati Widiarti.

Namun, Sudin menyampaikan, Artati tidak positif Covid-19, meski menurut informasi yang didapatnya kondisi kesehatan yang bersangkutan tengah kurang baik.

"Kalau itu kabarnya dia sakit jantung. Kemarin juga sudah mengabarkan tidak hadir rapat," ujar Sudin.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Positif Covid-19, Begini Kondisi Terbaru Menteri KKP Edhy Prabowo

Sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dikabarkan positif terpapar virus Covid-19. Disebutkan dalam pesan berantai, Edhy dirawat di RS Polri di Kramat Jati, Jakarta Timur.

Tertulis, kondisinya semakin menurun sehingga perawatannya dipindahkan ke RSPAD Gatoet Soebroto. Dirinya juga masuk ke ruang ICU dan dipasang ventilator untuk nafas dan sonde untuk makanan.

Menanggapi kabar yang simpang siur tersebut, Staf Khusus Menteri KKP Andreau Pribadi menyatakan kondisi sang menteri dalam keadaan yang sangat baik.

"Pak MKP (Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo) saat ini sudah sangat baik. Kondisinya saat ini sedang dalam tahap recovery," ujar Andreau saat dimintai keterangan, Rabu (16/9/2020).

Andreau juga bilang kalau Edhy Prabowo bisa berkomunikasi dengan baik, baik secara langsung maupun melaluk telepon dan media sosial seperti WhatsApp.

"Bisa komunikasi dengan baik, baik komunikasi langsung ataupun melalui telfon or (atau) WA," kata Andreau.

Komisi IV DPR RI membenarkan kabar Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo positif Covid-19. Hal ini diungkapkan langsung Wakil Ketua Komisi IV Daniel Johan. Diketahui, Komisi ini merupakan mitra kerja dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Dia memperoleh informasi tersebut dari staf KKP sekitar tanggal 3 September 2020."Iya (positif Covid-19). Saya mendapat kabar dari staf KKP. Dan info yang saya dapat kondisinya sehat. Saya dapat infonya 3 September, tapi tanggal pastinya harus tanya langsung," kata Daniel kepada Liputan6.com, Selasa (8/9/2020) lalu.    

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.