Sukses

Hari Pelanggan Nasional, PLN Gratiskan Biaya Balik Nama

Pelanggan cukup membawa berkas kepemilikan bangunan ke kantor PLN terdekat. Pelayanan sendiri hanya dilakukan pada Senin-Jumat.

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) memberikan promo khusus untuk ikut menyemarakkan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) di 2020. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kelistrikan ini menawarkan program gratis ubah atau balik nama pelanggan.

Melalui laman Instagram @pln_id, program menarik ini berlaku mulai dari 4-11 September 2020. Program ini juga berlaku di seluruh wilayah kantor pelayanan PLN.

Ketentuannya, pelanggan cukup membawa berkas kepemilikan bangunan ke kantor PLN terdekat. Pelayanan sendiri hanya dilakukan pada Senin-Jumat.

Dalam postingan berbeda, PLN juga mengucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional 2020. Berikut postingan aslinya:

"Selamat Hari Pelanggan Nasional 4 September 2020! - Kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik demi mewujudkan Senyum WOW Pelanggan Indonesia. -Nikmati Promo Super Merdeka UMKM/IKM dan Gratis Ubah/Balik Nama Pelanggan melalui Zoom dan Youtube PLN," tulisnya.

Reporter: Sulaeman

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PLN Buka Gerai Layanan Listrik di Mal, Bisa Beli Token hingga Bayar PDAM

Apa jadinya bila gerai layanan listrik yang biasanya di kantor-kantor, kini merambah ke dalam pusat perbelanjaan? Trobosan inilah yang dilakukan Tangcity Mall bersama PLN, Lembaga Inspeksi Listrik Tenaga Rendah atau LIT TR, Asosiasi Kontraktor Listrik dan Mekanikal Indonesia (AKLI), serta PPOB atau Payment Point Online Bank di Kota Tangerang.

Bertujuan ingin memberikan kemudahan bagi pengunjung, Gerai Layanan Listrik atau Gelis, hadir di tengah-tengah kawasan foodcourt dan area permainan mal tersebut.

 

"Gerai Layanan Listrik ini akan menambah lengkap fasilitas pelayanan publik yang telah ada, mencakup Gerai SIM, Gerai Samsat, Gerai Paspor, dan pelayanan Pembuatan KTP Elektronik 1 Hari Jadi. Semoga Gelis memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapat pelayanan prima yang efektif dan efisien di satu tempat," ujar Direktur Tangcity Mall, Norman Eka Saputra, Selasa (1/8/2020).

Pelayanan satu pintu yang digagas PLN tersebut akan menerima permintaan berbagai kebutuhan kelistrikan masyarakat, seperti pemasangan instalasi listrik, pembayaran pasang baru listrik, pembayaran tambah daya atau ubah daya, pembayaran sambungan sementara (Pesta), pembayaran sertifikat layak operasi (SLO), pembelian token, pembayaran PDAM, dan lain-lain.

Melibatkan lembaga sertifikasi instalasi dan kontraktor listrik, pelanggan atau calon pelanggan akan lebih mudah mendapatkan listrik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Peresmian Gerai Listrik ini juga bertepatan dengan menyambut Hari Pelanggan Nasional yang dilakukan oleh Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Cikokol, Adi Fitriatmojo, juga dari pihak Tangcity Mall, Norman Eka Saputra selaku Direktur dan pihak AKLI cabang Tangerang, Akhmad Suwarman.

“Gerai Listrik ini diharapkan menjadi suatu bentuk layanan PLN dalam satu pintu dimana pelanggan bisa memperoleh layanan di satu tempat, jadi ketika pelanggan datang ke sini maka semua masalah terkait listrik bisa terselesaikan. Harapannya bisa semakin mempermudah pelanggan dan makin mendekatkan pelanggan," ujar Adi Fitriatmojo, selaku Manager PLN UP3 Cikokol.

Dalam operasionalnya, Gerai Listrik ini buka setiap hari Senin sampai dengan Minggu pukul 11.00 WIB hingga 20.00 WIB atau menyesuaikan jadwal operasional Tangcity Mall. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.