Sukses

Direktur Keuangan Pelindo 1 Henri Panggabean Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Berita duka dari lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Direktur Keuangan Pelindo 1 Henri Panggabean meninggal dunia pada Minggu, 30 Agustus 2020 pukul 04.30 WIB di Medan. Almarhum tutup usia pada umur 57 tahun.

"Segenap jajaran Dewan Komisaris, Direksi dan Pegawai PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Bapak Henri Panggabean," jelas  SVP Sekretariat Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Imron Eryandy, dalam keterangan tertulis perusahaan.

Henri Panggabean diangkat sebagai Direktur Keuangan Pelindo 1 pada tanggal 22 Juni 2020 sesuai keputusan yang tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Nomor. SK-213/MBU/06/2020.

Sebelum diangkat menjadi Direktur Keuangan Pelindo 1, beliau menjabat sebagai Finance & Human Capital Director PT Pengembang Pelabuhan Indonesia. Beliau lahir di Prabumulih, 18 November 1963 dan meraih gelar Sarjana Akuntansi dari Universitas Padjajaran pada tahun 1989, menyelesaikan gelar Magister Manajemen Keuangan dari Universitas Trisakti tahun 2009.

Kemudian tahun 2015 mendapat gelar Sarjana Hukum dari Universitas Bung Karno dan tahun 2017 meraih gelar Magister Bussiness Administration dari Kuhne Logistics University, Jerman.

"Manajemen Pelindo 1 mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Beliau selama berkarya di Pelindo 1. Semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," kata Imron.

** Saksikan "Berani Berubah" di Liputan6 Pagi SCTV setiap Senin pukul 05.30 WIB, mulai 10 Agustus 2020