Sukses

Ulang Tahun, TaniHub Sebar Diskon hingga 50 Persen

Liputan6.com, Jakarta - TaniHub Group, agritech startup terbesar di Indonesia kembali menghadirkan beragam kegiatan menarik dan promo menggiurkan untuk merayakan Hari Tani Nasional yang juga bertepatan dengan ulang tahun ke-4 TaniHub Group. Promo ini dimulai pada 24 Agustus 2020 hingga Hari Tani Nasional, 24 September 2020.

President dan Co-Founder TaniHub Group Pamitra Wineka, mengatakan Taniversary bukan sekadar acara perayaan, tapi ada makna lebih di dalamnya. Setiap tahun, TaniHub merayakan Hari Tani Nasional untuk berterima kasih kepada para petani yang telah berjasa besar bagi ketahanan pangan negeri ini.

“Namun, tidak banyak masyarakat Indonesia yang memaknai hari besar ini dalam hidup mereka. Sebab itu, melalui Taniversary, kami ingin mengajak masyarakat untuk mulai peduli terhadap petani dan pertanian Indonesia," kata Pamitra dalam Konferensi Pers “TaniHub Group Taniversary” secara virtual, Senin (24/8/2020).

Dalam kesempatan yang sama CEO dan Co-Founder TaniHub Group Ivan Arie Sustiawan, mengatakan dalam mendukung pertanian Indonesia dapat dilakukan dengan mudah melalui TaniHub Group, tanpa perlu turun ke ladang untuk bertani, masyarakat bisa menjadi lender atau membeli hasil pertanian Indonesia.

“Oleh sebab itu kami memilih ‘Mudah Itu Diciptakan’ sebagai tema Taniversary tahun ini. Sekali lagi, untuk mengingatkan dan mempermudah masyarakat dalam mendukung petani Indonesia,” kata Ivan.

Lanjut Ivan, berlandaskan tiga pilar TaniHub Group, yakni agriculture, technology, dan social impact, Taniversary mempersembahkan berbagai promo dan kegiatan sebagai berikut:

- Harga khusus, potongan harga hingga 50 persen, dan berbagai kemudahan pembayaran dengan cashback hingga 50 persen pada saat puncak acara.

- Flash sale dan diskon hingga 50 persen di sejumlah marketplace yang bekerjasama dengan TaniHub Group.Mango Fair di beberapa supermarket Jabodetabek, Bali Summer Fest di Bali, dan Fruit Fair di jaringan supermarket Giant dan Transmart.

- Promo tambahan nilai manfaat bagi hasil sebesar 1 persen untuk 500 lenders TaniFund, kuis berhadiah dana wallet TaniFund, serta program literasi keuangan kepada 800 petani binaan TaniFund bersama Unilever melalui program Bango Pangan Lestari.

- Cashback 90 persen untuk pembelian dengan kode Patriot TaniHub.

- TaniTalks (Virtual talkshow) dan Instagram Live mingguan yang akan membahas seputar dunia pertanian dengan menggandeng sejumlah pelaku, pakar, dan influencers.

- Berbagai kegiatan internal yang bertujuan untuk meningkatkan semangat Tani Squad (Sebutan kebanggaan bagi karyawan TaniHub Group) dalam memajukan pertanian Indonesia.

2 dari 3 halaman

TaniHub Group Dapat Pendanaan USD 17 Juta

Sebelumnya, TaniHub Group, startup agritech, resmi mendapatkan perpanjangan putaran pendanaan Seri A atau Seri A Plus sebesar USD 17 juta. Dengan suntikan tersebut, total pendanaan ekuitas yang telah diraih perusahan mencapai USD 29 juta sejak 2016.

Pendanaan tersebut dipimpin oleh Openspace Ventures bersama Intudo Ventures, dengan partisipasi dari para investor baru, yaitu UOB Venture Management, Vertex Ventures, BRI Ventures, Tenaya Capital dan Golden Gate Ventures.

Sejak meraih pendanaan Seri A tahun lalu, TaniHub Group mencatat pertumbuhan bisnis yang pesat, yaitu lebih dari 300 persen. Sebanyak lebih dari 30 ribu petani skala kecil telah bergabung ke dalam ekosistem TaniHub Group.

Platform e-commerce TaniHub menghubungkan para petani dengan lebih dari 5.000 pelanggan B2B, dari usaha kecil dan menengah (UKM), hotel, restoran dan katering, hingga industri pengolahan makanan, serta lebih dari 115 ribu pelanggan individu.

TaniHub saat ini memiliki lima kantor cabang dan pusat distribusi, yaitu di Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Denpasar. Perusahaan berencana membuka tiga cabang lagi untuk memperluas jangkauan secara nasional dan menyediakan proses supply chain dari hulu ke hilir yang lebih mulus.

President dan Co-Founder TaniHub Group Pamitra Wineka mengatakan, regenerasi petani adalah hal yang krusial untuk sektor pertanian Indonesia, yang masih menjadi salah satu kontributor terbesar terhadap perekonomian negeri ini.

Petani perlu meningkatkan produktivitas dan pendapatannya karena keduanya adalah faktor penting untuk menjamin generasi muda bahwa sektor pertanian menawarkan prospek yang cerah.

"Ekosistem TaniHub Group didesain untuk membantu petani meraih mimpi-mimpi mereka dan konsumen dapat menikmati produk pertanian di harga yang wajar," jelas dia dalam keterangan tertulis, Rabu (1/4/2020).

CEO dan Co-Founder TaniHub Group Ivan Arie Sustiawan mengatakan, TaniHub berfokus pada pembangunan infrastruktur dan supply chain, yang saat ini adalah salah satu tantangan terbesar di sektor pertanian.

"Kami berkomitmen memperkuat kerja sama kami dengan para mitra di B2B, termasuk usaha kecil dan menengah. Kami berharap dapat mencatat pertumbuhan yang lebih baik tahun ini dan dapat menjangkau seluruh kota di Indonesia pada 2022.” tutur dia. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: