Sukses

Milenial, Ini Rahasia Cetak Bisnis yang Sukses di Masa Pandemi

Liputan6.com, Jakarta Generasi milenial menjadi salah satu komponen yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia melalui pengembangan usaha atau bisnis (UMKM). Apalagi di masa pandemi, tak sedikit milenial yang mulai mencari celah untuk mendapatkan penghasilan tambahan. 

Jika diperhatikan, bisnis yang dijalankan generasi milenial saat ini nggak cuma bermodalkan materi dan ide yang dikembangkan semata. Kalau bisnismu mau lancar di tengah era new normal atau adaptasi baru, ada beberapa kunci sukses yang wajib kamu lakukan, yaitu: 

1. Inovasi 

Banyak celah untuk menjalankan usaha di tengah pandemi. Cara melihat peluang usaha itu, dengan mencari tahu kebutuhan masyarakat saat ini. Cobalah mengkaji dengan matang serta mempertimbangkan produk apa yang memiliki demand tinggi. Jika sudah, lakukan inovasi dari produk tersebut, misalnya dengan menghadirkan packaging menarik, pola promosi, dan lain sebagainya. 

2. Berbagi Bersama

Ketika menjalankan bisnis, jangan ragu untuk saling berbagi alias sharing. Ya, sharing is cool and sharing is power. Jika kamu ingin sukses, seringlah berbagi dalam hal positif. Berkaitan dengan hal tersebut, kamu akan mendapatkan lingkungan positif untuk kehidupan. Dengan lingkungan positif tersebut, muncul pula relasi baru yang bisa membantumu mencapai impian.

3. Bikin ATM Khusus

Ingat, ketika kamu menjalankan bisnis mulailah mengatur keuangan dengan baik dan jelas. Oleh karena itu, pastikan kamu punya dua nomor rekening yang dikhususkan untuk menjalankan roda bisnismu. Tujuannya tak lain, agar semua laporan keuangan, mulai dari modal, pengeluaran, dan pemasukan terekam dengan baik. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Produktif dan Multitasking

Inilah kelebihan generasi milenial, mampu memanfaatkan waktu dan pandai mencari kesempatan atau peluang dalam menambah sumber pemasukan. Maka dari itu, ketika work from home sambil menjalankan bisnis secara online, mulailah membuat agenda harian dengan waktu yang jelas. 

Tujuannya, agar semua rencana yang harus diselesaikan di hari ini bisa berjalan lancar tanpa kendala yang berarti. Dengan begitu, kamu tetap bisa menyelesaikan pekerjaan kantor sekaligus menuntaskan bisnis rumahanmu. 

5. Gunakan Gadget Optimal

Sadar atau nggak, generasi milenial adalah tech savvy. Artinya secara umum milenial sangat terpapar teknologi bahkan mengalami serangkaian revolusi dalam teknologi. Kondisi itu membuat milenial nggak mengalami kondisi sulit karena mereka peka dengan perubahan teknologi atau gadget. 

Dan tak dapat dipungkiri, keberhasilan bisnis yang dijalankan milenial karena modal ponsel yang mumpuni. Salah satu ponsel yang bisa kamu andalkan di tengah produktivitas yang tinggi adalah seri Samsung Galaxy Note20. 

Ada dua varian Samsung Galaxy Note20, yaitu Galaxy Note20 versi standar dan Galaxy Note20 Ultra. Kamu bisa pilih sendiri, smartphone flagship mana yang sesuai dengan kebutuhanmu. 

Alasan kamu haru memiliki smartphone ini karena adanya fitur S Pen. Performa S Pen di seri Galaxy Note20 sudah ditingkatkan demi mendukung produktivitas para penggunanya. 

Dengan S Pen di seri Galaxy Note20, kamu bisa mengkoordinasikan jadwal di kalender. Ya, S Pen memungkinkanmu menambahkan catatan dan berbagi dalam sekejap. 

Dalam menjalankan bisnis, jika butuh catatan untuk membeli bahan baku, kamu hanya perlu melingkari tanggal di kalender dan menambahkan catatan penting, lalu menyinkronkan jadwal dengan cepat. 

Kecanggihan S Pen di keluarga Galaxy yang memudahkanmu karena kamu bisa langsung mencatat sesuatu di atas layar tanpa perlu menyalakannya. 

Jika penasaran dengan kecanggihan seri Samsung Galaxy Note20 ini, pada 6-19 Agustus 2020 kamu bisa Pre Order Samsung Galaxy Note20 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra. Harga Samsung Galaxy Note20 dibanderol Rp14,499,000 dan harga Samsung Galaxy Note20 Ultra Rp17,999,000. 

Menariknya selama periode tersebut setiap pembelian Samsung Galaxy Note20 mendapatkan e-voucher Galaxy Buds+ senilai Rp2,399,000 dan tiap pembelian Galaxy Note20 Ultra mendapatkan e-voucher Galaxy Buds Live senilai Rp2,599,000. 

Nah tunggu apalagi, jadikan Samsung Galaxy Note20 jadi sahabat produktifmu berikutnya. Keterangan lebih detail, kunjungi www.galaxylaunchpack.com

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.