Sukses

5 Aplikasi yang Bisa Bantu Kamu Atur Uang

Liputan6.com, Jakarta - Startup di bidang finansial atau yang biasa disebut fintech sedang naik daun akhir-akhir ini. Dari budgeting, memantau pengeluaran, sampai mempercepat pembayaran, banyak sekali aplikasi yang bisa memudahkan perencanaan keuangan kita.

Wajar karena sekarang kita hidup di era yang sangat memanjakan kebiasaan berboros. Belanja barang apa pun bisa dilakukan dalam hitungan detik. Maka dari itu, penting untuk memperbaiki perencanaan keuangan agar pemasukan tetap terjaga.

Nah, untuk membantu kamu mengatur keuangan, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (1/8/2020), berikut beberapa aplikasi yang bisa kamu coba:

1. Mobills

Mobills adalah aplikasi yang bisa membantumu memantau pengeluaran (expense tracker). Kamu bisa menentukan budget dan mencatat semua transaksi. Dengan Mobills kamu bisa melihat dengan jelas mana pengeluaran-pengeluaran tidak perlu yang sebenarnya bisa dihilangin.

2 dari 6 halaman

2. Jenius

Jenius adalah aplikasi keluaran Bank BTPN di mana kamu bisa mengatur penggunaan kartu debit/kredit lewat aplikasi. Lewat Jenius kamu bisa melakukan transfer, bikin kartu debit virtual, dan membuka tabungan deposito. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang gak mau ribet sama urusan keuangan.

3 dari 6 halaman

3. Halofina

Halofina adalah aplikasi smart digital financial advisor yang bisa bantu kamu mencapai target finansial. Dengan fitur Lifeplan, kamu bisa menentukan target menabung seperti untuk pernikahan, rumah, kendaraan, pensiun, ibadah, dan lain-lain.

Setelah menentukan total biaya dan target waktu, Halofina akan menghitung dan langsung memberikan rekomendasi investasi yang sesuai dengan profil risikomu. Jadi kamu tidak perlu pusing-pusing mikirin harus investasi apa. 

 

4 dari 6 halaman

4. Cermati

Cermati adalah aplikasi yang menyediakan informasi terkait produk keuangan supaya kamu bisa mengambil keputusan dengan baik. Kamu bisa mendapatkan informasi lengkap tentang kartu kredit, pinjaman mobil dan motor, dan asuransi lewat Cermati. Perencanaan keuangan akan berjalan lancar jika kamu bisa mengambil keputusan tepat.

 

5 dari 6 halaman

5. CekAja

CekAja.com adalah portal layanan informasi dan perbandingan yang netral untuk membantu masyarakat Indonesia membuat keputusan finansial. Memiliki teknologi perbandingan dan aplikasi mutakhir, CekAja.com memberikan pilihan produk finansial dan asuransi secara cepat, mudah, dan singkat.

Layanan CekAja.com di dukung oleh tenaga profesional dan berpengalaman di bidang teknologi, finansial, dan asuransi. CekAja.com juga di dukung oleh sejumlah mitra bank terbaik dan lembaga asuransi di Indonesia.

6 dari 6 halaman

6. Go Bear

GoBear sebuah supermarket finansial. Perusahaan ini telah mulai beroperasi di Singapura sejak Maret 2015 dan telah memiliki cabang di beberapa negara di Asia lainnya seperti Malaysia, Thailand, Vietnam, Hongkong, Filipina dan Indonesia.

Saat ini GoBear telah melayani lebih dari 40 juta pengguna dengan lebih dari 1.800 produk finansial pribadi.