Sukses

Dirut BRI Ingin Pegawai Kantor Cabang Bisa Jadi Penyuluh Digital

Tren penutupan kantor cabang bank terus meningkat di tengah pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Tren penutupan kantor cabang bank terus meningkat. Begitu juga pembukaan ATM yang terus mengalami penurunan.

Kondisi ini dipicu oleh proses transformasi digital yang dilakukan perbankan. Hal ini berdampak pada tenaga kerja bank yang bekerja di kantor cabang.

Melihat kondisi ini Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sunarso ingin terdorong untuk melakukan inovasi. Para karyawan bank dari kantor cabang yang tutup bakal direlokasi sebagai penyuluh digital perbankan.

"Boleh jadi nanti ada penyuluh-penyuluh digital yaitu orang yang direalokasi dari kantor ke lapangan," kata Sunarso dalam Webinar Nasional bertajuk The Future of Digital Banking, Jakarta, Kamis (23/7/2020).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Edukasi

Sebagai bank dengan target pasar pelaku UMKM, BRI ingin masyarakat mendapatkan edukasi tentang produk digital perbankan. Sehingga memudahkan masyarakat dalam bertransaksi.

"Yang selama ini bekerja di kantor jadi ke lapangan untuk mendidik masyarakat, kan ini gak masalah," kata Bos Bank BRI ini.

Sunarso mempersilakan para bankir berinovasi tentang produk digital. Sementara edukasi masyarakat tentang digital perbankan menjadi pasar bank plat merah ini.

"Makanya yang gini-gini ke BRI saja, yang lain inves ke yang lain saja, kita saja yang inves di area ini," kata dia.

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.