Sukses

Penjualan ORI017 Capai Rp 2,19 Triliun, BRI Sebut Masyarakat Indonesia Melek Investasi

Bank BRI berhasil melakukan penjualan Surat Berharga Negara (SBN) ORI Seri 017 sebesar Rp 2,19 Triliun yang berasal dari lebih dari 2.800 investor.

 

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu mitra distribusi pemerintah yang melakukan penjualan Surat Berharga Negara (SBN) ORI Seri 017, PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk atau BRI berhasil menorehkan perolehan permintaan tertinggi atas penjualan produk keuangan milik pemerintah tersebut.

Corporate Secretary BRI Amam Sukriyanto dalam siaran persnya, Jumat (10/07) mengatakan BRI terus mengoptimalkan penawaran produk SBN yang diterbitkan oleh pemerintah untuk meningkatkan penyerapan investasi domestik.

Pada penutupan masa penawaran ORI017 di 9 Juli 2020, BRI berhasil membukukan hasil penjualan ORI017 dengan nilai yang cukup fantastis, yakni sebesar Rp 2,19 Triliun yang berasal dari lebih dari 2.800 investor.

“Nilai tersebut melampaui target pemasaran BRI sebesar Rp 500 Miliar,” kata Amam.

Di tengah pemberlakukan kenormalan baru, Bank BRI fokus untuk menawarkan penjualan surat berharga kepada  segmen nasabah yang memiliki potensi  untuk menempatkan dananya pada instrument SBN. 

Penawaran investasi melalui ORI017 dinilai sangat menarik karena selain memiliki nilai imbal hasil (kupon) sebesar 6,4% tetapi juga memiliki risiko yang sangat rendah karena dijamin oleh negara. Tidak hanya itu, ORI017 merupakan salah satu saluran masyarakat membantu dan mendorong pemerintah  dalam melakukan funding recovery selama Pandemi Covid-19 berlangsung. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjualan Sukuk SR-012

“Capaian ini membuktikan bahwa masyarakat sudah melek investasi dan memahami benar berbagai instrumen serta keuntungan berinvestasi. Di sisi lain, meskipun harus secara online Perseroan secara disiplin terus memasarkan produk investasi ini dengan berbagai cara, seperti melakukan sosialisasi virtual, email dan sms blast, media sosial, serta melalui acara digital inklusi keuangan yang melibatkan nasabah BRI,  terkait Surat Berharga Negara (SBN), khususnya Obligasi Negara Ritel seri  ORI017,“ tambah Amam.

Sebagai tambahan, BRI juga  berhasil melakukan penjualan Sukuk Ritel seri SR-012 pada periode penawaran Februari hingga Maret 2020 lalu dengan membuku transaksi sebesar Rp.1,4 Triliun dengan jumlah investor sebanyak hampir 2.000 investor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.