Sukses

Bantu Penanganan Corona di Gresik, Semen Indonesia Gelontorkan Rp 3,37 M

Semen Indonesia memberikan bantuan berupa masker, alat kesehatan, alat penutup wajah dan alat pelindung diri (APD) serta juga ventilator bagi pasien covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, (SIG), kembali menyalurkan bantuan fasilitas dan alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG), senilai Rp 1,47 miliar, Rabu (10/6/2020). Bantuan tersebut digunakan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dalam transisi new normal life di Gresik.

Bantuan tersebut diserahkan langsung General Manager of corporate social responsibility (CSR) Semen Indonesia, Edy Saraya di auditorium RSSG, Jalan RA Kartini, Kecamatan Kebomas.

Menurut Edy, bantuan fasilitas dan alkes ini merupakan yang kedua kalinya dengan nilai Rp 1,47 miliar. Dimana, bantuan fasilitas dan alkes sebelumnya Rp 1,9 miliar yang diberikan pada bulan April lalu, sehingga totalnya mencapai Rp 3,37 miliar.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT Semen Indonesia sebagai BUMN dan memiliki tugas tanggung jawab untuk membantu mengatasi permasalahan pandemi COVID-19 di Indonesia," kata Edy.

Menurut Edy, SIG sebagai induk dan afiliasi di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, melalui Program SI Peduli departemen CSR telah beberapa kali memberikan bantuan kepada RSSG. Mulai dari APD, ruang isolasi untuk tim medis, fasilitas dan alkes.

Beberapa bantuan alkes yaitu masker, alat kesehatan, alat penutup wajah dan alat pelindung diri (APD) serta juga ventilator bagi pasien covid-19.

"Dengan bantuan ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kapasitas pelayanan kepada masyarakat, sehingga kebutuhan penanganan pasien covid-19 dapat tertangani secara maksimal dan pasien bisa pulang dalam keadaan sehat serta dapat beraktivitas kembali seperti sebelumnya di era new normal," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Abai Protokol Kesehatan

Edy berharap, memghadapi era new normal masyarakat tidak abai dan tetap komitmen mematuhi protokol kesehatan. Selain itu terus membiasakan pola perilaku hidup sehat sehingga menjadi budaya baru guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Dalam skenario masa kenormalan baru, masyarakat selalu membiasakan diri memakai masker, rajin berolah raga, selalu mencuci tangan sebelum dan setelah beraktifitas serta tetap physical distancing. rajin berolahraga.

"Kami berharap dukungan dari banyak pihak, media dan seluruh elemen masyarakat agar bersama – sama memulai dan mengawal perilaku hidup sehat dalam kehidupan new normal. Sehingga diharapan pandemi segera berakhir, perekonomian normal kembali dan masyarakat sehat semua," katannya.

 

3 dari 3 halaman

Menambah Fasilitas

Kepala RSSG dr. Muchdor, SpB FINACs, mengatakan, bantuan ini akan digunakan untuk manambah fasilitas ruangan baru sebanyak 20 bed. Sebab, banyak pasien umum yang masih menginap, sehingga perlu menambah ruangan baru.

"Kami sangat berterima kasih adanya bantuan ini. Sehingga bisa digunakan untuk menambah fasilitas dan kelengkapan medis di ruangan paviliun 3 yang baru. Sebab, banyak pasien umum yang harus ditangani karena tidak bisa dirujuk ke rumah sakit lain, yang juga mengalami overload," kata dr Muchdor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.