Sukses

Semen Indonesia Serahkan APD Senilai Rp 414 Juta ke RS Semen Gresik

Liputan6.com, Jakarta - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SIG), terus menyalurkan bantuan guna dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Kali Ini, Semen Indonesia menyerahkan bantuan tahap kedua berupa Alat Pelindung Diri (APD) senilai Rp 414 juta ke Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG), Jalan RA Kartini, Gresik, Selasa (19/5/2020).

"Bantuan APD tahap II kepada RSSG senilai Rp 414 Juta. Kalau total bantuan APD tahap I sebesar Rp 1,9 miliar. Sedangkan yang tahap dua, total sementara ini juga sudah mencapai Rp 19 miliar," tutur General Manager of corporate social responsibility (CSR) Semen Indonesia, Edy Saraya.

Eddy menyampaikan bahwa bantuan APD terus disalurkan untuk membantu tim medis yang ada di gugus depan dalam melayani kesehatan masyarakat.

"Bantuan APD ini sebagai alat pelindung diri tim medis, diharapkan dalam melaksanakan tugasnya aman tidak terpapar. Kemudian, ketika pulang ke rumah, keluarga perawat, dokter dan lain tetap sehat tidak terpapar Covid-19," kata Edy.

Lebih lanjut Edy mengatakan, Semen Indonesia sebagai Satgas Bencana Nasional BUMN wilayah Jawa Tengah, telah menjalankan banyak program untuk penanganan Covid-19. Dimana sebelumnya, bantuan untuk rumah sakit dan tenaga medis telah diberikan berupa bantuan APD dan alat kesehatan.

Selain itu, untuk warga, bantuan masker, sembako, penyemprotan disinfektan dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 terhadap warga sekitar perusahaan dan lingkungan karyawan. Sehingga, sudah banyak anggaran yang dikeluarkan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

"Total bantuan Semen Indonesia Group saat ini untuk Covid-19 sudah mencapai Rp 19 miliar," imbuhnya.

 

2 dari 2 halaman

Kembali Beraktivitas

Dalam kesempatan penyerahan APD tersebut, Edy mengajak semua tim medis dan masyarakat umum untuk berdoa agar pandemi covid-19 ini segera tiada, sehingga bisa kembali beraktivitas seperti semula.

"Semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir, sehingga semuanya kembali melayani masyarakat dengan normal. Dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya," katanya.

Sementara, Kepala rumah sakit Semen Gresik, dr Muchdor Sp.B FINACs, mengatakan, bantuan APD dari Semen Indonesia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman tim medis. Sebab, APD ini sangat diperlukan dalam melayani pasien dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Semoga apa yang kita terima ini bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Mudah-mudahan Covid-19 ini cepat selesai. Karena saat ini kita fokus melayani kesehatan masyarakat," kata dr Muchdor.

Sampai saat ini, pengadaan APD di RSSG tidak ada kendala. Dengan bantuan APD dan alat kesehatan dari Semen Indonesia semakin melengkapi perlengkapan tenaga medis dalam melayani pasien.

"APD ini bisa menyambung kelengkapan perlengkapan di RSSG dan dalam memberikan pelayanan kepada pasien," imbuhnya.