Sukses

Cara Geluti Bisnis Kopi Biar Sukses Kayak Anak Presiden

Bagi kamu yang tertarik bisnis kopi berikut ini ada beberapa langkah untuk menggeluti bisnis kopi agar sukses.

Liputan6.com, Jakarta Bisnis kopi kekinian kini sedang menjamur saat ini. Tak hanya menyasar anak muda, kopi kekinian juga mendapatkan tempat bagi orang dewasa. Apalagi kini, sangat mudah untuk mendapatkan kopi ini.

Bisnis kopi kekinian ini juga digeluti oleh Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Bernama Kopi Susu Ternakopi, Kaesang saat ini memiliki cabang yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya.

Nah, bagi kamu yang tertarik, bisnis kopi ini bisa kamu jalankan dengan mudah. dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa langkah untuk menggeluti bisnis kopi agar sukses.

Ikuti tren saat ini

Modal pertama untuk membuat bisnis ini adalah kamu harus update mengenai kopi saat ini. Mulai dari pengemasannya, harga sampai rasa. Seperti Kaesang yang menjual kopi dengan packaging botol yang mudah dibawa kemana-kemana. Kamu juga bisa mengikuti itu. Selain itu, kamu juga perlu mengetahui rasa yang diminati oleh pelanggan saat ini. Sebagai contoh, tahun ini, tren kopi kekinian dengan rasa gula aren banyak diminati. Selain itu, kamu juga perlu mengetahui tren ruangan untuk membuka kedai kopi. Kamu bisa gunakan ruangan dengan kesan minimalis biar pengunjung betah berlama-lama di kedai.

Manfaatkan media sosial

Dengan kemajuan teknologi saat ini, peran media sosial untuk mengembangkan bisnis sangat diperlukan. Kamu bisa gunakan media sosial seperti, Instagram dan Facebook. Dari situ, kamu bisa upload foto semenarik mungkin dan caption yang mengajak pelanggan untuk mencicipi kopi kekinian kamu. Jangan lupa, kamu bisa sertakan lokasi pembelian kopi milikmu.

Berikan pelayanan terbaik

Perhatikan deh, saat kamu memberikan pelayanan dan kualitas terbaik dari kopi milikmu, hal itu menimbulkan kesan yang baik, maka konsumen merasa lebih nyaman dan akan sering datang. Mulai dari rasa kopi, makanan, minuman, desain ruangan, cepat atau tidaknya pelayanan, dan keramahan pramusaji dan barista.

Unik

Selain rasa kopi yang enak, kamu juga perlu memiliki sesuatu yang unik. Kamu bisa memulai itu dengan suasana kedai kopi. Mungkin kamu bisa gunakan tema garden atau rooftop. Selain itu, kamu juga bisa membuat dari nama-nama menu yang unik.

Kalau sudah begitu, kamu tinggal laksanakan membuat kopi yang kamu idamkan. Bagi kamu yang ingin membeli mesin kopi, kamu bisa cari di Tokopedia. Beragam varian dan panduan untuk membuat kedai kopi ada di platform tersebut.

Selain itu, di Tokopedia kamu juga bisa mencari berbagai varian kopi yang kamu inginkan. Mulai dari biji kopi sampai kopi yang sudah jadi, tinggal proses.

Yuk, bangun bisnis kopimu sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini