Sukses

Seberapa Amankah Simpan Kartu Bank di Dompet Digital?

Tahukah kamu, ada beberapa data pada kartu bank kredit maupun debit yang tidak boleh diberitahu ke orang lain?

Liputan6.com, Jakarta Data-data seperti PIN dan nomor CVV (Card Verification Value) kartu kredit, nomor kartu adalah kunci masuk untuk mengakses data perbankan. Jika tidak waspada, bisa menjadi celah bagi seseorang yang tidak bertanggung jawab untuk mengeruk saldo milikmu.

Melihat hal itu, masyarakat membutuhkan sebuah sistem keamanan yang mampu memberikan perlindungan agar saldo dan segala transaksi perbankan terjaga dan aman.

Salah satu cara yang bisa dilakukan ialah menggunakan metode pembayaran secara digital seperti Dompet Digital DANA. Bukan tanpa alasan DANA menjadi sistem pembayaran yang aman dan praktis, karena DANA memiliki DANA Protection yang mampu melindungi segala transaksimu.

DANA Aman, Layaknya Kamu Dijaga di Tengah Pandemi

DANA memiliki fitur Simpan Kartu yang mampu memberikan keamanan selama di rumah saja. Di situ, kamu bisa simpan kartu bank, baik kredit maupun debit. Sehingga, kamu tidak perlu repot menyimpan banyak kartu dalam dompetmu.

Dengan fitur Simpan Kartu kamu juga lebih mudah untuk membayar semua tagihan langsung di aplikasi DANA. Kamu bisa melakukan pembayaran berbagai macam tagihan, mulai dari pembayaran listrik, air, pulsa, telepon, dan internet.

Setiap transaksimu akan terlindungi dan dijamin 100% oleh DANA Protection dengan jaminan uang kembali jika terjadi hal yang tidak diinginkan saat transaksi. Tentunya sesuai dengan syarat & ketentuan yang berlaku, bisa kamu cek langsung infonya di aplikasi DANA ya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerjasama dengan Bank Terpercaya

Tak hanya keamanan yang diberikan, DANA juga terpercaya karena telah bekerjasama berbagai bank ternama di Indonesia. 

Apalagi DANA sama sekali tidak menyimpan segala informasi apa pun tentang kartu bank yang kamu simpan. Mulai dari nomor kartu, tanggal kadaluwarsa, dan CVV. Saat kamu mengisi informasi tersebut, DANA hanya menerima kode khusus untuk menandakan bahwa kamu telah berhasil menyimpan kartu di DANA.  So, kerahasian itu aman di DANA.

Tak hanya itu, segala transaksi yang kamu lakukan di DANA berada di bawah pengawasan Bank Indonesia (BI) dan memiliki sertifikasi PCI DSS (The Payment Card Industry Data Security Standard), yaitu standar keamanan tinggi setingkat keamanan perbankan.

DANA juga memiliki sebuah pusat data yang mumpuni dalam menangani skalabilitas transaksi yang tinggi dan melakukan manajemen risiko untuk melindungi pengguna.

Selain itu, dengan memanfaatkan fitur Simpan Kartu di DANA, kamu berkesempatan mendapatkan promo menarik. Mulai dari voucher sampai cashback, cek di sini info promonya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini