Sukses

AXA Mandiri Donasi APD untuk Tenaga Medis Senilai Rp 456 Juta

AXA Mandiri dipercaya oleh Bank Mandiri untuk memberikan dukungan tambahan dalam bentuk perlindungan asuransi jiwa kepada 35 ribu tenaga kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Karyawan dan mitra AXA Mandiri dan AXA menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga kesehatan senilai lebih dari Rp 456 juta sebagai kontribusi lebih bagi penanganan Covid-19 di Indonesia.

Dana tersebut merupakan donasi dari para karyawan dan mitra perusahaan yang terkumpul melalui kerja sama dengan platform penggalangan dana Kitabisa.com.

"Bentuk dukungan dan apresiasi tersebut kami wujudkan dengan membantu pengadaan APD untuk para tenaga kesehatan, khususnya akan disalurkan ke tiga rumah sakit, yaitu RSUP Fatmawati, Jakarta, RSUP Hasan Sadikin, Bandung, dan RSUP Sanglah, Denpasar. Kami berharap bantuan ini mampu mengatasi ketersediaan pelindung diri untuk para tenaga kesehatan yang rentan terpapar Covid-19,” ujar Country CEO AXA Indonesia Julien Steimer dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (5/5/2020).

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh direksi AXA Mandiri dan AXA kepada perwakilan Kitabisa.com dan Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat dari Kementerian Kesehatan dr. Riskiyana Sukandhi Putra, M.Kes, melalui pertemuan secara virtual.

Selama masa pandemi, AXA Mandiri dan AXA telah secara aktif berkontribusi untuk membantu pemerintah menangani penyebaran virus tersebut. Salah satunya adalah AXA Mandiri yang dipercaya oleh Bank Mandiri untuk memberikan dukungan tambahan dalam bentuk perlindungan asuransi jiwa kepada 35.000 tenaga kesehatan di Indonesia dengan manfaat Uang Pertanggunan senilai Rp 1 triliun.

Selain itu, AXA Mandiri dan AXA juga bekerja sama dengan Halodoc menyediakan konsultasi bebas biaya dengan dokter umum untuk sekitar 1,9 juta nasabah dan karyawan melalui platform teknologi, perusahaan juga memberikan manfaat tambahan kepada karyawan berupa sesi konseling dengan psikolog untuk membantu mereka agar tetap dapat berpikiran positif dalam menghadapi masa sulit ini.

Manfaat ini juga diharapkan dapat membantu mengurangi jumlah pengunjung di rumah sakit, yang merupakan salah satu upaya penting untuk penanganan pandemi ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aman dalam Jalankan Aktivitas

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma berharap dengan berbagai dukungan yang telah diberikan perusahaan, baik karyawan, nasabah, tenaga pemasar, hingga tenaga kesehatan dapat tetap aman dalam menjalankan aktivitasnya.

Di sisi lain, kegiatan pelayanan kepada nasabah juga tetap diakukan secara maksimal dengan mengoptimalkan teknologi digital, guna mendampingi nasabah dalam menerima manfaat asuransi, khususnya di masa sulit seperti ini.”

Sementara itu, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav menambahkan bahwa sebagai bagian dari masyarakat dunia AXA Group juga memberikan donasi kepada 101 Fund untuk disalurkan kepada lebih dari 1.200 unit perawatan intensif di 60 negara dan teritori, termasuk institusi kesehatan terpilih di Indonesia yaitu Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo di Jakarta, dan Rumah Sakit Dr Soetomo di Surabaya.

“Melalui program sukarelawan internasional AXA Hearts in Action, para karyawan dapat mengirimkan pesan dukungan untuk Fund 101 di media sosial mereka dengan menggunakan #AXASolidarityResponse dan AXA akan menyumbangkan tambahan € 5 untuk setiap pesan,” tutup Niharika.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.