Sukses

Didi Kempot Meninggal Dunia, Intip Gayanya saat Jadi Duta Kereta Api

Didi Kempot pernah menjadi Duta Kereta Api

Liputan6.com, Jakarta Musisi legendaris Didi Kempot pada hari ini, Selasa (5/5/2020) meninggal dunia di usia 53 tahun. Penyanyi kondang ini tutup usia di RS Kasih Ibu pukul 07.25 WIB dalam kondisi henti jantung.

Penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart menghabiskan karirnya di industri musik Indonesia dengan genre Keroncong Dangdut (Congdut). Dengan ketekunannya ini, berhasil mengantarkan dirinya di titik kejayaannya seperti sekarang ini.

Ketenaran Didi Kempot dan kedekatan lagu-lagu didi kempot dengan masyarakat menjadikan PT Kereta Api Indonesia (Persero) pernah mengangkat Didi Kempot sebagai Duta Kereta Api. Hal ini tejadi di 2017.

"Didi Kempot ini punya kedekatamn dengan nilai budaya lokal. Kami harapkan bisa menjadi sarana memudahkan sosialisasi KAI kepada masyarakat lokal," kata Direktur Utama PT KAI, Edy Sukmoro kala itu.

Tentu perlu diingat, bahwa Didi Kempot pernah menyanyikan lagu Stasiun Balapan. Stasiun Balapan ini salah satu stasiun yang ada di Solo, Jawa Tengah.

Penujukan Didi Kempot ini diharapkan bisa membantu KAI sosialisasikan produk layanan serta kebijakan PT KAI kepada masyarakat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Petugas Boarding

Menjadi Duta Kereta Api, tugas pertama Didi Kempot kala itu adalah menghibur para penumpang kereta api di Stasiun Gambir. Tidak hanya itu, Didi Kempot juga sempat merasakan jadi petugas boarding kereta api di Stasiun Gambir.

Berbeda dengan gayanya saat manggung, yang sering menggunakan beskap dan jarik, saat itu Didi Kempot menggunakan seragam pegawai KAI dengan label nama tertulis 'DIDI'.

Sayangnya, saat ini Didi Kempot tak bisa lagi mensosialisasikan program-program KAI. Meninggalnya Didi Kempot menjadikan menikmati karya-karyanya menjadi salah satu cara terbaik mengenang Sang Maestro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini