Sukses

Didi Kempot Meninggal, Ini Bukti Kejayaan Godfather of Broken Heart di Atas Panggung

Konser penyanyi asal Solo Didi Kempot yang mendapat julukan Godfather of Broken Heart selalu dipadati Sobat Ambyar di setiap kota yang dia datangi.

Jakarta - Didi Kempot, penyanyi campursari yang dijuluki The Godfather of Broken Heart meninggal dunia di usia 53 tahun. Penyanyi kondang ini tutup usia di RS Kasih Ibu pukul 07.25 WIB dalam kondisi henti jantung.

Menurut Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Solo, dr. Divan Fernandes, pihak RS sudah melakukan berbagai upaya pertolongan. "Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong. Almarhum dinyatakan meninggal dunia pukul 07.45 WIB," kata dr. Divan, dikutip Solopos, Selasa (5/5/2020).

Didi Kempot mampu mendobrak tatanan industri musik nasional karena membawa musik campursari ke ranah baru yaitu menjadi disukai oleh para milenial.

Lirik ciptaan Lord Didi, panggilan yang diberikan para milenial untuk Didi Kempot, mampu merobek-robek hati pendengar karena kebanyakan berisikan mengenai sakit hari akibat ditinggal pasangan. Contohnya Pamer Bojo, AMbayar, Layang Kangen dan lainnya.

Konser penyanyi asal Solo ini selalu dipadati Sobat Ambyar di setiap kota yang dia datangi. Nah, berapa sebetulnya tarif penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart ini untuk satu jam?

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri berkesempatan mengundang Didi Kempot dalam ajang Wonogiri Night Carnival (WNC) #4 di Alun-alun Giri Krida Bakti, Wonogiri, pada Senin 9 Desember 2019.

Konser itu bermula saat Didi Kempot pentas pada peringatan Ulang Tahun SMAN 1 Wonogiri beberapa waktu yang lalu. Saat itu, di sela-sela konsernya, Bupati Wonogiri Joko Sutopo sempat bertanya kapan Didi Kempot bisa longgar main ke Wonogiri?

“Katanya, longgarnya tanggal 9 Desember. Maka, 9 Desember itulah bakal konser di Wonogiri,” kata Kabag Humas Setda Wonogiri, Haryanto, saat dihubungi Solopos.com belum lama ini.

Di Wonogiri, ada banyak sobat ambyar, julukan penggemar Didi Kempot. Penyanyi asal Solo ini pun kerap menggelar konser di Wonogiri. Pada WNC #4 2019 ini menjadi konser kali kelima yang ia lakukan di Wonogiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Total Biaya

Untuk mendatangkan Didi Kempot, biaya yang dikeluarkan sebesar Rp 95 juta untuk pentas berdurasi satu jam.

Harga itu belum termasuk fasilitas hotel, transit, sound system, dan panggung. Jika ditotal biaya keseluruhan hampir menyentuh Rp 200 juta.

“Itu untuk satu jam kalau jumlah lagunya belum tentu. Pas di acara SMAN 1 Wonogiri itu malah bisa sampai 1,5 jam konsernya,” ujar dia.

 

3 dari 3 halaman

Membangun

Haryanto menerangkan kegiatan bertajuk Semarak Sesarengan Mbangun Wonogiri itu bisa dinikmati seluruh masyarakat Wonogiri.

Pentas itu sekaligus memeriahkan tahun baru dan tetap semangat membangun Wonogiri.

“Pada 2020 nanti juga ada pesta demokrasi terkait pemilihan bupati. Harapannya, Wonogiri bisa lebih sukses lagi,” harap Haryanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.