Sukses

Lawan Pandemi Corona, BRI Galang Donasi Melalui Kegiatan Sajak Brilian

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk atau BRI kembali melakukan terobosan untuk mengajak para pekerjanya berdonasi dalam rangka penanggulangan pandemi COVID-19 di Indonesia. Terbaru, perseroan melakukan kegiatan “Sajak Brilian” yang merupakan lomba penulisan sajak yang dapat diikuti oleh seluruh pekerja BRI.

Pada gelaran ini, untuk setiap satu sajak yang dikirim oleh pekerja, BRI akan menyumbangkan Rp 100 ribu. Kegiatan Sajak Brilian ini digelar sekaligus dalam rangka peringatan Hari Puisi Nasional.

Direktur Human Capital Bank BRI Herdy R. Harman menyebutkan, program ini diinisiasi BRI untuk memperingati Hari Puisi Nasional yang jatuh setiap tanggal 28 April sekaligus mendorong kreativitas pekerja.

“Lomba penulisan sajak ini juga sengaja digelar untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap pandemi yang saat ini tengah terjadi, dimana setiap pekerja yang berpartisipasi dalam kompetisi ini turut serta memberikan sumbangsih secara tidak langsung melalui donasi yang dikumpulkan,” tuturnya.

Dari kegiatan Sajak Brilian terkumpul 1.773 sajak atau setara dengan bantuan senilai lebih dari Rp 177 juta. Dana yang terkumpul tersebut nantinya akan disalurkan melalui program CSR BRI Peduli.

2 dari 2 halaman

BRILiaN Fight Covid-19 Sumbang Rp 7,2 Miliar

Sebelumnya BRI juga menggelar program gerakan sosial BRILiaN Fight Covid-19, pekerja BRI di seluruh Indonesia telah berhasil menghimpun dana lebih dari Rp7,2 miliar.

“Secara bertahap dana tersebut disalurkan dalam bentuk bantuan-bantuan yang secara langsung memberikan manfaat bagi masyarakat terdampak COVID-19,” ujar Herdy.

Bank BRI secara aktif menjalankan berbagai program CSR BRI Peduli dalam kaitannya mendukung pemerintah menanggulangi pandemi yang terjadi.

Beberapa program yang telah dijalankan diantaranya pembagian 1,2 juta masker gratis untuk masyarakat dan pedagang pasar, pembagian 200 ribu paket sembako gratis, pembangunan lebih dari 5.000 wastafel, pembagian 5.000 cairan pembersih tangan dan 2.000 Alat Pelindung Diri (APD) serta berbagai program lainnya.