Sukses

CEO Twitter Jack Dorsey Sumbang USD 1 Miliar untuk Tangani Dampak Corona

CEO Twitter Jack Dorsey bukan satu-satunya bos teknologi yang berdonasi untuk penanganan virus corona, meskipun ia melakukannya dalam jumlah besar.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Square dan Twitter, Jack Dorsey mengatakan, ia akan menyisihkan USD 1 miliar dalam entu saham Square untuk pembantu penanganan pandemi Corona Covid-19. Realisasi donasi tersebut akan diberikan setelah pandemi berakhir.

Dalam serangkaian cuitannya di twitter, Dorsey mengatakan bahwa setelah pandemi berakhir, ia akan mendedikasikan uangnya untuk mereka yang paling terdampak Corona covid-19. Donasi tersebut diberikan untuk mereka yang kekurangan.

Selain itu juga disalurkan untuk para pekerja di sektor kesehatan, serta pendidikan bagi anak perempuan.

Melansir dari laman CNBC, Rabu (8/4/2020), Dorsey berencana menjual kepemilikan sahamnya di Square, sebab dia memiliki lebih banyak saham di Square dibandingkan Twitter. Dorsey berharap, hal-hal semacam ini akan menginspirasi orang lain untuk melakukan sesuatu yang serupa.

Dorsey juga men-tweet tautan ke Google Documents, dimana orang-orang dapat melacak ke organisasi mana saja uang tersebut mengalir dan digunakan.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Satu-Satunya

Dorsey bukan satu-satunya bos teknologi yang berdonasi untuk penanganan virus corona, meskipun ia melakukannya dalam jumlah besar.

Sebelumnya, Jeff Bezos dari Amazon mengatakan telah menyumbangkan USD 100 juta kepada Food Bank di AS.

Kemudian CEO Facebook, Mark Zuckerberg dan istrinya Priscilla Chan menyumbangkan USD 25 juta untuk perawatan virus corona melalui organisasi filantropis mereka, The Chan Zuckerberg Initiative.

Menurut The Wall Street, Yayasan Bill Gates juga akan menyumbangkan miliaran USD untuk melawan virus Corona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini