Sukses

TheLorry Tawarkan Solusi Logistik UKM di Indonesia

TheLorry fokus mengembangkan bisnis di Indonesia dan memiliki lebih dari 1.500 mitra dengan berbagai jenis kendaraan.

Liputan6.com, Jakarta Ternyata logistik masih menjadi masalah yang dihadapi UMKM atau UKM saat ini. Lantaran pelaku dan penyedia jasa logistik yang berdaya saing rendah, ternyata hal itu berdampak pada terhambatnya perkembangan suatu bisnis.

Melihat kondisi tersebut, TheLorry yang merupakan jasa penyedia layanan pengiriman barang, menawarkan solusi logsitik untuk UKM di Indonesia. Ya, layanan logistik asal Malaysia ini mulai mengembangkan pelayanannya di seluruh Indonesia.

TheLorry berdiri pada 2014 dan sejak 2018, TheLorry fokus mengembangkan bisnis di Indonesia. Total ada lebih dari enam ribu mitra pengemudi TheLorry di Asia Tenggara. Di Indonesia, ada lebih dari 1.500 mitra TheLorry dengan berbagai jenis kendaraan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantu UMKM Lancarkan Bisnis

Hadirnya TheLorry di Indonesia diharapkan dapat memberikan solusi bagi kelangsungan bisnis para pelaku usaha kecil dan menengah di Tanah Air.

Saat ini kendala yang dihadapi UMKM adalah tidak memiliki transportasi sendiri. Nah ketika dihadapkan pada kondisi itu, UMKM pasti membutuhkan jasa ekspedisi dari pihak lain yang terpercaya.

Dengan hadirnya TheLorry, kini UMKM tak lagi sulit memesan truk untuk mengangkut barang, seperti bahan baku produksi atau untuk mengantarkan barang ke konsumen. Ditambah biaya logistik yang tergolong murah.

Nah terkait biaya logistik, TheLorry memberi kemudahan bagi para pelaku UMKM. TheLorry memiliki program khusus untuk UMKM yang belum memiliki armada angkut sendiri.

Dalam rangka meningkatkan rantai pasokan UMKM, TheLorry menyediakan logistik andal dan profesional sesuai permintaan. Jadi, UMKM dapat membayar biaya logistik di akhir atau sesuai dengan tempo pembayaran yang disetujui bersama.

 

3 dari 3 halaman

Akun Khusus UMKM

Terkait tempo pembayaran dari UMKM berdasarkan penagihan yang akan dikirimkan berkala oleh TheLorry sebagai pihak jasa angkut barang. Caranya gimana? Gampang kok. Pelaku UMKM tinggal mendaftarkan toko atau perusahaan sebagai klien UMKM TheLorry, agar memiliki akun khusus.

Dari akun khusus tersebut, UMKM sebagai klien dapat memesan, mengelola, melacak, dan membayar kebutuhan pengiriman barang dengan lancar dan transparan.

Tak hanya untuk pelaku UMKM saja, TheLorry juga memudahkan pengemudi truk untuk menjangkau pelanggan. TheLorry menjadi jembatan antara UMKM dengan mitra pengemudi truk karena sistem yang digunakan adalah digital.

Dengan teknologi yang diaplikasikan secara digital, sangat memungkinkan mitra truk dan UMKM untuk mendapatkan order dari jaringan pengguna layanan. Selain itu juga membantu memperbaiki cash flow agar lebih terjaga, melalui sistem pembayaran yang diterapkan dari TheLorry.

Cek selengkapnya di sini.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.