Sukses

Staf Khusus Menteri Perindustrian Amir Sambodo Wafat

Staf Khusus Menteri Perindustrian Amir Sambodo wafat. Amir meninggal dunia pada Selasa 24 Maret 2020 pukul 08.15 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Staf Khusus Menteri Perindustrian Amir Sambodo wafat. Amir meninggal dunia pada Selasa 24 Maret 2020 pukul 08.15 WIB.

"Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, segenap pengurus dan alumni turut berduka cita atas kepergian Mas Amir Sambodo," tulis akun twitter Ikatan ALumni ITB @Sinergi_IAITB, Selasa (24/3/2020).

Almarhum merupakan alumnus Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB) Tahun 1978 dan juga menjabat sebagai Ketua Alumni untuk angkatan 1978.

Guru Besar ITB Brian Yuliarto menuliskan dalam twitternya, AMir meninggal di usia 60 tahun dan positif virus Corona Covid-19.

"Mohon dapat menghadiahi Shalat Ghaib dan mendoakan almarhum dari tempat masing2," tulis Brian.

Amir Sambodo adalah seorang pengusaha. Ia memiliki perjalanan karier yang panjang baik di sektor swasta dan publik. Mengawali kariernya di PT Kertas Kraft Aceh, lima tahun kemudian ia mencapai posisi puncak sebagai Presiden Direktur PT Bukaka Kujang Prima.

Ia sempat mengurusi Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) dan Tenaga Ahli Menteri Riset dan Teknologi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini