Sukses

Imbas Virus Corona, Jumlah Wisatawan di Bintan Turun 50 Persen

Dampak menyebarnya virus corona di berbagai negara ternyata mulai menimbulkan kerugian di sektor pariwisata internasional

Liputan6.com, Bintan - Dampak menyebarnya virus corona di berbagai negara ternyata mulai menimbulkan kerugian di sektor pariwisata internasional. Seperti salah satunya Indonesia, khususnya di Bintan.

Jumlah wisatawan di Bintan turun drastis usai Singapura menjadi salah satu negara yang beresiko terhadap penyebaran virus corona. 

 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan Wan Rudy Iskandar mengatakan 2 bulan terakhir di awal tahun 2020 dipredisksi wisman turun hingga 50 persen.

"Padahal kita targetkan wisatawan domestik meningkat 15 hingga 20 persen," kata Wan kepada Liputan6.com, Jumat (21/2/2020).

Untuk mencapai target tersebut, Pemkab Binta akan berkerja sama dengan Bintan Cakrawala Resort selaku pengembang Resort yang ada di Bintan Utara dan Asosiasi Pariwisata Bahari (Aspabri) Kepulauan Riau.

Ia menyebutkan ada 13 resort berkelas internasional yang selama ini menjadi destinasi idola wisatawan asing.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Promosikan Paket Wisata Murah

Sementara itu Ketua Asosiasi Pariwisata Bahari (Aspabri ) Provinsi Kepri Surya Wijaya mengatakan pada bulan ini akan meluncurkan paket wisata baru. Dalam pemasarannyam mereka akan bekerjasama dengan 49 agen perjalanan.

"Dengan konsep ini akan kita presentasikan segala yang bisa dinikmati di Bintan dengan biaya yang murah. Selama ini kita dengar Bintan itu cukup mahal," kata dia.

Selama ini, wisatawan yang banyak mengunjungi Bintana dalah wisatawan dari Singapura dan China.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.