Sukses

Miliarder Jeff Bezos Beli Properti Bersejarah Rp 2,2 Triliun

Liputan6.com, Jakarta CEO Amazon, Jeff Bezos memang telah mempunyai koleksi rumah di seluruh dunia. Seakan belum puas, dia kembali menambahkan aset properti lain ke dalam portofolio real estate miliknya.

Orang terkaya nomor satu di dunia ini, diketahui membeli real estate dari tokoh media David Geffen di kawasan Beverly Hills senilai USD 165 juta ( Rp 2,2 triliun). Ini menjadi rekor baru untuk pembelian rumah di Los Angeles, menurut Wall Street Journal, Kamis (13/2/2020).

Rekor sebelumnya tercatat ketika Lachlan Murdoch, Putra miliarder Rupert Murdoch, membayar properti USD 150 juta (Rp 2 triliun) di kawasan Bel-Air, akhir tahun lalu. Proteri ini merupakan kediaman Clampett dalam acara televisi The Beverly Hillbillies.

Bezos dan pacarnya, Lauren Sanchez diketahui berkeliling melihat rumah-rumah mewah di Beverly Hills dan Bel Air yang merupakan kawasan  paling bergengsi di Los Angeles. 

Realtor.com melaporkan bahwa kepemilikan real estate Bezos sangat banyak. Beberapa kondominium yang berdekatan menghadap ke Central Park di New York City, lahan seluas hampir 30.000 hektar di Medina, Washington. Kemudian peternakan besar di Texas Barat dan dua properti di Washington D.C.

 

2 dari 3 halaman

Real Estate Legendaris

Adapun real estate yang baru dibelinya dikenal legendaris. Dengan luas 9 hektar, aset ini juga dikenal sebagai Jack Warner Estate yang dirancang pada 1930-an untuk Jack Warner, mantan presiden Warner Bros.

Berdesain arsitektur tahun 1922, di mana hanya beberapa rumah di Beverly Hills yang pernah menyaingi perkebunan Warner. Rumah bergaya Georgia seluas 13.600 kaki persegi, dengan teras, taman yang luas, dua wisma tamu, kamar bayi, tiga rumah kaca, lapangan tenis, kolam renang, lapangan golf sembilan lubang.

Setelah kematian Jack Warner di usia 86 tahun pada tahun 1978, istri keduanya, Ann Page tinggal di perkebunan ini. Dia pun dia meninggal pada tahun 1990. Geffen membeli properti itu.  Perabotan rumah mewah itu ditaksir mencapai USD 47,5 juta ( Rp 650 miliar) dan menjadi rekor saat itu untuk rumah di Los Angeles.

Reporter : Tiara Sekarini

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Miliarder 28 Tahun Ini Bilang Menabung Bukan Jalan Terbaik untuk Kaya
Artikel Selanjutnya
5 Miliarder Berkulit Hitam Asal Amerika Serikat