Sukses

Nike Tarik Produk Kobe Bryant dari Toko Online

Liputan6.com, Jakarta Nike menghentikan penjualan merchandise Kobe Bryant di situs web mereka. Langkah ini untuk mencegah reseller mengambil keuntungan sepihak dari meninggalnya legenda NBA ini.

Mengutip laman New York Post, penarikan produk Bryant diketahui  saat pembeli yang ingin mencari produk tersebut di situs Nike, kemudian diarahkan ke sebuah pernyataan dari perusahaan tentang kematian mega bintang NBA tersebut.

ESPN melaporkan jika keputusan untuk menarik barang dagangan dari rak penjualan digital dibuat untuk menggagalkan para pembeli yang kemungkinan akan menjual kembali produk tersebut dengan harga yang lebih tinggi, mengutip dari sumber perusahaan.

Bryant dan putrinya yang berusia 13 tahun, Gianna tewas bersama dengan tujuh orang lainnya ketika helikopter yang mereka terbang jatuh dekat Los Angeles di California.

Dalam pernyataan di situs web miliknya, Nike menyebut Bryant lima kali menjadi juara NBA dan merupakan salah satu atlet terbesar dari generasinya.

"Kami menyampaikan rasa simpati kami yang terdalam kepada mereka yang paling dekat dengan Kobe, terutama keluarga dan teman-temannya," tulis perusahaan.

"Dia adalah anggota keluarga Nike yang terkasih. Kami akan sangat merindukan dia. Mamba Forever," mengutip pernyataan Nike.

 

Reporter : Danar Jatikusumo

Loading
Artikel Selanjutnya
Kawhi Leonard Raih Kobe Bryant All-Star Game MVP Award
Artikel Selanjutnya
NBA All-Star 2020: Super Seru, Tim LeBron Menang atas Tim Giannis