Sukses

Setyanto Hantoro Ditunjuk jadi Dirut Telkomsel

Liputan6.com, Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel) selaku pemegang saham PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) mengangkat Setyanto Hantoro sebagai Direktur Utama Telkomsel dan Venusiana Papasi sebagai Direktur Network Telkomsel.

VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, pengangkatan Direktur Utama dan Direktur Network Telkomsel yang baru ini dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan menjadi telco digital company.

"Yang siap mengakselerasikan negeri dengan menghadirkan pemanfaatan teknologi hingga penjuru negeri," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (13/1/2020).

Dengan demikian, susunan Direksi Telkomsel saat ini yaitu:

• Direktur Utama : Setyanto Hantoro

• Direktur Sales : Ririn Widaryani

• Direktur Finance : Heri Supriadi

• Direktur HCM : Irfan A. Tachrir

• Direktur Network : Venusiana Papasi

• Direktur Planning & Transformation : Edward Ying

• Direktur Information Technology : Bharat Alva

• Direktur Marketing : Rachel Goh

2 dari 3 halaman

Telkomsel Terus Perluas Jangkauan Jaringan 4G di Indonesia

Telkomsel terus meningkatkan cakupan jaringannya di berbagai wilayah Indonesia, terutama 4G. Hingga saat ini, jaringan 4G Telkomsel sudah menjangkau lebih dari 90 persen wilayah Indonesia, atau tepatnya 95 persen.

Seiring dengan pengembangan jaringan 4G, Telkomsel mulai mengurangi 3G. Hal ini karena secara kualitas, 4G jauh lebih baik.

"Cakupan 4G sekarang sudah 90 persen lebih, dan untuk di Jakarta saja sudah 97 persen. Kami sudah mulai mengurangi 3G, karena dengan 4G juga sudah cukup," tutur VP Network Operation Quality Management Telkomsel Jabotabek Jabar, Awal R Chalik, di sela-sela konferensi pers drive test jaringan 4G di Karawang, Jawa Barat, Jumat (20/12/2019).

Wilayah yang belum dijangkau 4G, kata Awal, berada di lokasi yang susah dijangkau transportasi. Namun, jaringan serat optik Palapa Ring yang telah dibangun oleh pemerintah, diharapkan bisa membantu Telkomsel menggelar jaringan 4G di wilayah yang belum dijangkau.

"Yang belum itu yang jauh, dan transportasinya susah. Kalau di Jawa sudah bisa semua karena kami pakai kabel optik, di luar itu masih pakai radio, bahkan masih banyak yang pakai satelit. Nah, itu tidak bisa untuk 4G kalau pakai satelit," jelas Awal.

"Sekarang pemerintah sudah ada Palapa Ring, itu yang nanti kami pakai. Lebih cepat lebih baik," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Telkomsel Bayar Pajak Tertinggi di KPP Wajib Pajak Besar Empat
Artikel Selanjutnya
Setyanto Hantoro, Pejuang Tangguh yang Kini Jadi Dirut Telkomsel