Sukses

7 Desember, Telkomsel  Gelar Konferensi Teknologi The NextDev Summit 2019

The NextDev Summit 2019 bertujuan mengakselerasi semangat untuk memberikan perubahan yang berarti melalui kolaborasi dari para pemain-pemain kunci di berbagai bidang.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel akan menggelar konferensi teknologi, The NextDev Summit 2019 pada Sabtu, 7 Desember 2019.

Konferensi ini menghubungkan para pemangku kepentingan dari berbagai latar belakang dan memfasilitasi kolaborasi antar berbagai pihak, untuk  mengakselerasikan ekonomi digital di Indonesia secara keseluruhan dan berkelanjutan.

Mengusung tema "Spark the Change", The NextDev Summit 2019 bertujuan mengakselerasi semangat untuk memberikan perubahan yang berarti melalui kolaborasi dari para pemain-pemain kunci di berbagai bidang.

"Ini mimpi kami yang sangat panjang sejak lima tahun lalu, sejak memulai visi kami dengan The NextDev. Ini merupakan salah satu upaya kami mendukung cita-cita pemerintah agar Indonesia bisa menjadi ekonomi digital terbesar di ASEAN 2025," kata GM CSR Telkomsel, Tubagus Husniyullah, dalam acara konfrensi pers The NextDev Summit 2015 di kawasan Jakarta, Selasa (3/11/2019).

Telkomsel dalam acara ini sekaligus akan meluncurkan The NextDev Hub, yang akan menghubungkan semua ekosistem di dalamnya. "Jadi semua pergerakan di dalam ekosistem The NextDev akan bisa dipantau," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dihadiri 5.000 Partisipan

Jajaran Direksi Telkomsel dan peserta The NextDev Talent Scouting Telkomsel 2019 berswafoto di Medan, Kamis, (8/8/2019). Sebanyak 270 social impact startup terbaik se-Indonesia akan mempresentasikan ide brilian mereka dalam Local Stage Pitch di 9 kota. (Liputan6.com/HO/Ady)

The NextDev Summit 2019 akan dihadiri oleh 5.000 partisipan yang tertarik dengan startup digital, dan 105 pembicara dari industri teknologi. Selain itu juga 50 startup dengan kiprah paling menarik di Indonesia dengan dampak sosial positif bagi masyarakat.

Konferensi ini pun terdiri 50 sesi tatap muka yang mencakup workshop, diskusi panel, diskusi santai, dan sejumlah presentasi.

Para pembicara tersebut meliputi Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim, President of Huawei Southern Pacific Region Jeffrey Liu, Google Newlab Innovation Lead dan Data Editor Google Simon Rogers, sertaMenteri Pariwisata dan Ekonomi KreatifWishnutama.

Telkomsel juga menghadirkan NextDev Startup Booth yang diisi oleh 15 perusahaan rintisan lulusan The NextDev. Beberapa di antaranya adalah Habibi Garden, Vestifarm, Marlin Booking, Gandeng Tangan, dan Cakap.

 

3 dari 3 halaman

Rincian Acara Lain

Tahap penilaian ide startup The NectDev 2018 dimulai dan para peserta pun mulai tegang, tapi begini saran dari Dennis Adhiswara. (Ilustrasi: Angel Investment Network Blog)

The NextDev Summit 2019 juga akan menggelar sesi Master Classes, yang menghadirkan lebih dari 25 sesi kelas dengan lebih dari 100 narasumber. Beberapa di antaranya adalahWilliam Tanuwijaya (CEO & Founder Tokopedia), Ernest Prakasa (Comedian & Filmmaker), Fluxcup (Creative Content Creator), Yoris Sebastian (Founder of Inspigo), dan influencer Andrea Gunawan.

NextDev Summit 2019 juga menjadi puncak dari The NextDev Talent Scouting 2019, ajang pencarian startup berbakat yang Telkomsel selenggarakan di sembilan kota di seluruh Indonesia sepanjang tahun ini.

Dalam acara ini, Telkomsel bersama dua juri lainnya, yakni pendiri Benih Batik Andy F. Noya, dan Dirjen PPI Kemkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan, akan menentukan startup terbaik dari The NextDev Talent Scouting 2019.

Telkomsel pun turut memberikan kesempatan kepada startup-startup untuk mengikuti sesi bersama para penanam modal. Beberapa firma investasi yang berpartisipasi adalah Grab Ventures, Telkomsel Mitra Inovasi, Angin, Emtek, GDP Ventures, East Ventures, Metra Digital Inovasi, Fenox, Alpha JWC Ventures, dan Mountain Kejora.

Telkomsel bekerjasama dengan Huawei Technologies untuk menghadirkan pengalaman teknologi telekomunikasi digital 5G dalam acara ini.

Salah satu bentuk kegiatan terkait 5G yang menjadi highlight utama dalam The NextDev Summit 2019 adalah teknologi instant facial recognition, yang mampu menganalisis dan mendeteksi fitur wajah pengguna dan menampilkan informasi yang tertuang sebelumnya di database.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.