Sukses

Jenazah Ciputra Paling Lambat Tiba di Jakarta 28 November

Almarhum Ciputra akan dikebumikan di pemakaman keluarga yang berada di Jonggol.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah pengusaha properti Ciputra direncakan akan tiba di rumah duka Jakarta paling cepat Kamis, 28 November 2019. Informasi itu disampaikan oleh Bani, pengemudi keluarga pak Ci, sapaan akrab Ciputra.

"Kita belum tahu (kapan waktu pasti jenazah tiba di rumah duka). Belum tahu pasti kita, cuman informasi aja, paling cepat besok," ujar Bani kepada Liputan6.com di rumah duka kawasan Pondok Indah, Rabu (27/11/2019).

Adapun posisi rumah duka Ciputra terletak di kawasan Bukit Golf Pondok Indah, Jakarta Selatan. Selain almarhum, kediaman anak-anak Ciputra juga berada di kawasan Pondok Indah juga.

Bani mengatakan, dirinya memang diberi titah oleh pihak keluarga untuk menginformasikan bahwa jenazah saat ini belum datang di rumah duka. Begitu juga dengan mayoritas keluarga yang masih mengurusi proses pemulangan Ciputra ke Tanah Air.

"Sekarang masih di Singapura untuk pengurusan surat-surat. Prosedur dari Singapura enggak bisa langsung dibawa. Kan harus ke KBRI dulu, ke kedutaan," jelas dia.

Lebih lanjut, Bani menyampaikan, almarhum Ciputra nantinya akan dikebumikan di pemakaman keluarga yang berada di Jonggol, Kabupaten Bogor.

"Disemayamkan di sini, nanti dimakamkan di Citra Indah Jonggol. Di pemakaman keluarga. Itu di Jonggol, di Citra Indah Jonggol," tukas dia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengusaha Ciputra Meninggal Dunia di Singapura

Kabar duka datang dari dunia usaha. Pada hari ini, Chairman dan Founder Ciputra Group, Ciputra meninggal dunia di Singapura.

"Telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada tgl  27 November 2019 pk 1:05 waktu Singapore," ujar Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari, di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Rencananya, jenazah akan dibawa ke Jakarta untuk dimakamkan. Namun, untuk jadwal kepastian pemakaman akan diberitahukan lebih lanjut setelah jenasah tiba.

"Kami keluarga besar Ciputra Group mengucapkan turut berduka yang mendalam dan mendoakan semoga Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi kedukaan ini," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.