Sukses

Menteri Arifin Resmi Buka Pameran Energi Terbarukan EBTKE ConEX 2019

Liputan6.com, Jakarta - Pameran energi terbarukan dengan tajuk EBTKE ConEX 2019 resmi digelar pada Rabu (06/11/2019). Pameran yang diinisiasi oleh Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI) ini akan berlangsung selama tiga hari, yaitu dari tanggal 6 November hingga 8 November 2019.

Bertempat di Jakarta International Expo (JIExpo), pameran EBTKE ConEX dibuka langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif. Dalam sambutannya Arifin menyatakan potensi energi terbarukan yang dimiliki Indonesia harus bisa dimanfaatkan dengan baik dan tepat sasaran.

"Kegiatan ini (pameran) tentunya bermanfaat untuk menentukan arah pemenfaatan energi nasional jangka panjang. Kita punya banyak sumber energi yg harus kita utilisasi," ujarnya, Rabu (6/11/2019).

Sebagai informasi, pameran ini mengambil tema "Energy Transition Towards the Renewable Energy Era", yang fokus memperkenalkan alternatif bahan bakar dari fosil ke bahan bakar minim karbon yang berkelanjutan (sustainable).

Tidak hanya berkonsentrasi pada lingkungan, pameran ini juga secara tidak langsung bisa menumbuhkan pasar baru.

 

2 dari 3 halaman

Gaet Investor

Ketua Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia (METI), selaku penyelenggara pameran, Surya Darman menyebutkan, pameran ini bisa jadi potensi menggaet investor dalam industri energi terbarukan lebih banyak lagi.

"Diharapkan pameran ini bisa jadi wadah untuk meningkatkan iklim investasi dan menarik investor, serta memberikan masa depan terbarukan bagi generasi milenial," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Uji Coba B30 Bakal Dilakukan di 8 Titik
Artikel Selanjutnya
Kementerian ESDM: Kuota Solar Subsidi Belum Habis