Sukses

Sri Mulyani Ingin Dirjen Pajak Baru Punya Jiwa Melayani

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan pesan khusus kepada Direktorat Jenderal Pajak Suryo Utomo untuk bekerja dengan ikhlas dan senang melayani. Dia menegaskan, pejabat dipilih bukan untuk menikmati jabatan.

"Saya ingin tekankan di dalam menjalankan tugas, Anda dipilih untuk melayani bukan untuk menikmati jabatan," ujar Sri Mulyani saat memberi paparan di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Pemimpin baru kata Sri Mulyani, harus mampu mengimplementasikan cita-cita presiden melalui tema Indonesia maju. Artinya, setiap pejabat maupun pegawai harus mampu bekerja secara cepat dan efisien.

"Kita semua tahu bahwa tugas Direktorat Jenderal Pajak yang sangat penting namun saya perlu untuk mengingatkan bahwa kita bekerja dengan tema Indonesia maju dan maju bersama menghadapi tantangan," katanya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut menambahkan, tantangan Indonesia ke depan tidak lah mudah. Apalagi ekonomi global tengah mengalami perlambatan yang membuat penerimaan negara dari pajak dan bea cukai terganggu.

"Tugas kita tidak mudah ekonomi dunia sedang mengalami perlambatan ketidakpastian global yang berasal dari kebijakan-kebijakan ekonomi negara besar akan memberikan imbas pada perekonomian kita," jelasnya.

"Oleh karena itu kepada Pak Suryo dan seluruh jajaran Direktorat Jenderal bea dan cukai yang hari ini di lantik kita harus mampu menjaga perekonomian Indonesia dari pengaruh perlambatan global," tandas Sri Mulyani.

2 dari 3 halaman

Lantik Suryo Utomo Jadi Dirjen Pajak, Ini Pesan Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik Suryo Utomo menjadi Direktur Jenderal Pajak menggantikan Robert Pakpahan yang telah purnajabatan. Suryo Utomo merupakan Staf Ahli Menteri Keuangan bidang Kepatuhan Pajak.

"Pada hari ini saya Menteri Keuangan resmi melantik saudara-saudara dalam jabatan yang baru di Kementerian Keuangan," ujar Sri Mulyani di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (1/11).

Sri Mulyani mengatakan, dirinya percaya pejabat baru mampu melaksanakan tugas dengan baik.

"Saya percaya saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Semoga Tuhan yang Maha Esa bersama kita," jelasnya.

Usai melantik, Sri Mulyani juga memimpin pengambilan sumpah pejabat yang baru dilantik. Pengambilan sumpah jabatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan dokumen pelantikan.

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: