Sukses

5 Cara Dongkrak Popularitas Bisnis Anda

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda berpikir bahwa reputasi produk, layanan, atau bintang Anda akan melekat pada benak klien atau pelanggan Anda selamanya, Anda mungkin harus berpikir lagi. Dilupakan dapat menjadi racun ketika kesuksesan menghampiri Anda.

Orang kemungkinan akan melupakan hingga 90 persen dari apa yang Anda komunikasikan, itu berarti merek Anda, pesan Anda, ajakan Anda untuk bertindak, semua yang Anda ingin para pendengar Anda lakukan akan diabaikan.

Berada di dalam pikiran orang, Anda harus menjadi bagian dari refleks, kebiasaan atau tujuan yang mereka anggap berharga.

Jadi bagaimana Anda menerobos dan meninggalkan kesan abadi? Alih-alih dikenal karena sesuatu bisnis, jadilah untuk memiliki tujuan tentang hal-hal yang Anda lakukan dan katakan.

Berikut adalah beberapa cara Anda dapat menonjol di antara pesaing Anda, dan tetap berada dipikiran mereka, seperti dikutip dari Laruno.id.

1. Benar-benar terhubung

Mulailah dengan mengajukan pertanyaan. Pelajari lebih lanjut tentang masalah, kekhawatiran, dan kebutuhan klien sebelum Anda menyebutkan produk atau layanan Anda.

Berpikirlah seperti seorang dokter, pertama Anda harus mencari tahu apa yang melanda klien sebelum Anda dapat memberikan solusi. Jangan mencoba menggunakan pendekatan yang sama untuk semua klien Anda.

2 dari 3 halaman

2. Ceritakan kisah

Cerita adalah alat paling dasar untuk menghubungkan Anda dengan orang lain. Ceritakan contoh-contoh nyata tentang bagaimana produk atau layanan Anda membantu orang lain, seperti studi kasus atau testimonial. Atau gunakan pengalaman pribadi Anda untuk meningkatkan ikatan antar manusia.

Bahkan di dunia bisnis, cerita memiliki kekuatan unik untuk menggerakkan hati, pikiran, dan dompet manusia ke arah yang dimaksudkan oleh si pencerita.

3. Katakan yang sebenarnya

Kredibilitas Anda didasarkan pada kemampuan Anda untuk jujur dalam segala situasi. Selalu beri tahu yang sebenarnya, bahkan jika itu mengorbankan penjualan Anda.

Klien Anda akan menghargai kejujuran Anda dan mengingat kejujuran Anda. Akibatnya, mereka lebih cenderung merekomendasikan Anda ke klien potensial lain atau menggunakan layanan Anda di masa depan.

Kebenaran kadang-kadang bisa menyakitkan, tetapi ketidakjujuran selalu merusak.

3 dari 3 halaman

4. Selalu lakukan yang terbaik

Dalam arena bisnis yang kompetitif saat ini, hampir semua orang dapat menandingi atau mengalahkan harga dan semua orang menjanjikan layanan hebat.

Tetapi salah satu cara terbaik untuk diingat adalah melakukan pada tingkat yang secara konsisten melampaui harapan normal.

Cobalah mencari cara untuk terus meningkatkan pengalaman klien atau pelanggan Anda dan siap untuk berinteraksi dengan cara yang profesional.

5. Berguna

Cara untuk mendapatkan yang Anda inginkan adalah membantu orang lain mendapatkan apa yang mereka inginkan. Jadilah mentor, buat perkenalan, dan rekomendasikan orang lain.

Anda bisa berbagi informasi dan membantu orang lain tanpa diminta, dan mereka akan mengingat Anda dan bersyukur selama bertahun-tahun yang akan datang.