Sukses

Tak Lagi jadi Menteri, Susi Pudjiastuti Ingin Liburan

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti mengaku akan rehat sejenak usai tak lagi menjabat sebagai MKP.

"Saya mau libur. Rahasia dong (kemana). Nanti kalian ngikutin lagi," ungkap dia saat serah terima jabatan di kantornya, Rabu (23/10/2019).

Susi juga bilang, dia terbuka untuk berkarier. Namun masih belum jelas karier apa yang akan dia lakukan ke depannya.

 

"Intinya mau libur titik. Karier kan mean do anything. Jadi ibu, itu karier. Jadi nenek juga karier. Paddling juga karier," canda Susi Pudjiastuti.

Dia pun optimistis tonggak KKP yang baru di bawah kepemimpinan Edhy Prabowo akan berjalan lancar dan menuai kesuksesan.

"Pak Edhy bukan orang asing bagi KKP. Tiap 2 bulan sekali kita ketemu. Pokoknya kalian (wartawan) tanya-tanyalah dia hari ini. Jangan saya terus," papar Susi Pudjiastuti.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Susi Pudjiastuti Tidak Lagi Jadi Menteri, Warganet Patah Hati Nasional

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah melantik para menteri dan pejabat setingkat menteri di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Dari susunan menteri yang diumumkan, tidak ada nama Susi Pudjiastuti yang sebelum mengeban jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Dalam pelantikan menteri baru, Edhy Prabowo dipercaya Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan untuk menggeser posisi yang sebelumnya ditempati Susi Pudjiastuti.

Tidak munculnya nama Susi Pudjiastuti di jajaran kabinet pun menjadi sorotan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial.

Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, lini masa Twitter kini diramaikan dengan beragam twit warganet yang merasa sedih dengan pengumaman tersebut. Bahkan, ada pula warganet yang merasa patah hati mendengar Susi Pudjiastuti tidak lagi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Soal Reklamasi Teluk Jakarta, Ini Kata Menteri Edhy
Artikel Selanjutnya
Menteri Edhy Pastikan Penenggelaman Kapal Ilegal Tak Dihentikan