Sukses

Pasar Saham AS Kian Menarik, Harga Emas Tergelincir

Pada perdagangan Selasa (16/10), harga emas ditutup turun sekitar 1 persen

Liputan6.com, Jakarta - Harga emas turun 1 persen pada Selasa karena permintaan investor untuk ekuitas mulai meningkat.

Dikutip dari CNBC, Rabu (16/10/2019), harga emas di pasar spot turun 0,8 persen menjadi USD 1,481.05 per ons. Sementara harga emas berjangka AS turun 0,9 persen menjadi USD 1,484.90.

"Saat ini yang mendorongnya (emas) turun adalah saham, kami memiliki pendapat saham terlihat kuat, tidak ada penghindaran risiko sekarang," kata Bob Haberkorn, ahli strategi pasar senior di RJO Futures.

Pasar ekuitas AS naik karena laporan pendapatan yang kuat pada memudarnya optimisme atas China-AS yang terbaru.

“Emas membutuhkan sentimen baru untuk mendorongnya lebih tinggi; rencana kembal penurunan suku bunga oleh Federal Reserve AS atau sesuatu yang akan terjadi pada pembicaraan perdagangan. Jika kesepakatan itu berantakan dan The Fed memangkas suku bunga, harga emas akan naik, "tambah RJO Futures 'Haberkorn.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan The Fed

Federal Reserve AS akan mengadakan pertemuan pada akhir bulan ini untuk memutuskan apakah akan menerapkan penurunan suku bunga lebih lanjut atau tidak.

Bloomberg melaporkan pada hari Senin bahwa China ingin lebih banyak pembicaraan untuk menuntaskan rincian kesepakatan fase-satu sebelum menandatanganinya.

Investor juga mengamati pertemuan puncak antara Inggris dan Uni Eropa pada hari Kamis dan Jumat yang akan menentukan apakah Inggris menuju kesepakatan untuk meninggalkan blok pada 31 Oktober, keluar tanpa kesepakatan atau penundaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.