Sukses

Siap-siap, Jalan Tol Cijago Seksi II Beroperasi Sabtu Dini Hari

Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi II yang menghubungkan Raya Bogor -Kukusan akan beroperasi Sabtu dini hari nanti pukul 00:00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengatakan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi II yang menghubungkan Raya Bogor -Kukusan akan beroperasi Sabtu dini hari nanti pukul 00:00 WIB.

Kepala BPJT Danang Parikesit menyebutkan tol sepanjang 5,5 Kilometer (Km) bakal dibuka tanpa tarif alias gratis.

"Nanti malam pukul 00:00 WIB itu Cijago Seksi II kami buka dan belum bertarif," katanya, Jumat (27/9/19).

Ia melanjutkan, jalan tol tersebut akan digratiskan hingga SK Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk pengoperasian secara penuh dan pentarifan dikeluarkan. Saat ini, PT Translingkar Kita Jaya sebagai pihak pengelola tengah memproses pengajuan SK tersebut.

"Kami kira sangat bagus membuka ini tanpa tarif, untuk bisa melihat bagaimana manajemen di sekitar exit jalan tol tersebut salah satunya di Mall Pesona," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesuai Permintaan Warga

Ia menyatakan pembukaan Cijago Seksi II didasari banyaknya permintaan warga sekitar. Kehadiran Tol Cijago Seksi II diyakini dapat mengurai kemacetan di Jalan Margonda-Jalan Juanda. Tol Cijago Seksi II sendiri telah dinyatakan lolos uji kelaikan.

Untuk diketahui, Tol Cijago membentang sepanjang 14,64 Km dengan total investasi mencapai Rp3,21 triliun. Tol ini terbagi menjadi tiga seksi, yakni seksi I menghubungkan Jagorawi hingga Raya Bogor, seksi II dari Raya Bogor hingga Kukusan, dan Seksi III menghubungkan Kukusan ke Cinere

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.