Sukses

Pos Indonesia Luncurkan Layanan Pengiriman Maksimal 9 Jam

Q9 Sameday Service sendiri adalah layanan pengiriman barang di hari yang sama dalam kota.

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan masyarakat yang serba cepat menuntut jasa pengiriman logistik semakin berkompetisi. Tak terkecuali perusahaan pelat merah yaitu PT Pos Indonesia.

Tepat pada Senin ini, PT Pos Indonesia meluncurkan layanan baru yakni Q9 Sameday Service atau layanan pengiriman barang yang sampai di hari sama dengan maksimal pengantaran 9 jam.

Q9 Sameday Service sendiri adalah layanan pengiriman barang di hari yang sama dalam kota (khusus Pulau Jawa) dan Ibukota Provinsi untuk kota-kota di luar Pulau Jawa yakni dengan batas waktu maksimal 9 jam.

Kepala Regional IV DKI Jakarta Onny Hadiono mengatakan, Q9 Sameday Service merupakan wujud Perseroan menyesuaikan tantangan bisnis yang terjadi saat ini. Perusahaan juga dituntut permintaan pasar yang kian cepat.

Dirinya optimistis dapat memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Dia bahkan mengklaim, Q9 Sameday Service berbeda dari para pesaing serupa di jasa pengiriman barang.

"Kami optimistis karena kami punya back bone kuat, ada sekitar 1.200 pengantar di DKI Jakarta, O-rangers layanan jemput kiriman kami sudah medekati 500 orang, siap pick up service," tuturnya di Jakarta, Senin (9/9/2019).

Dia menjelaskan, batas akhir pengiriman (cut off time) untuk layanan Q9 sampai pukul 16.00 waktu setempat. Tarif kiriman Q9 dihitung per-kg, dengan tingkat berat maksimal paket 5 kg.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Layanan Antar Jemput

Adapun sejumlah keuntungan dari sameday service ini, pertama, selain layanan di loket-loket Kantor Pos dan Agenpos, Q9 menyediakan layanan jemput kiriman (pick-up service) oleh pasukan O-Ranger dengan menghubungi Call Center 1500 261.

Kedua, hingga akhir bulan Desember 2019 berlaku promo gratis ongkos kirim untuk pengiriman berikutnya apabila kiriman tidak tiba di hari yang sama.

Ketiga, Q9 membuka layanan COD (Cash on Delivery) atau bayar di lokasi tujuan dengan persetujuan dari pengirim. Dilengkapi dengan aplikasi payment PosGiro Mobile.

Keempat, tersedia notifikasi yang akan dikirim kepada penerima barang sesaat setelah kiriman di pos-kan melalui loket KantorPos, O-Ranger maupun Agenpos.

Pos Indonesia menghadirkan figur maskot bernama Mr. Q untuk menggambarkan karakter produk Q9. Mr. Q digambarkan sebagai sosok milenial yang smart, ramah, gesit dan profesional.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini