Sukses

Simak Penawaran KPR Khusus Milenial dari 3 Bank Ini

Liputan6.com, Jakarta - Generasi milenial disebut sulit untuk memiliki rumah. Alasannya, gaji yang pas-pasan tidak sebanding dengan harga rumah yang kian melambung. 

Hal ini tentu saja menjadi peluang yang empuk bagi industri perbankan. Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan berbagai keistimewaan bagi milenial pun ditawarkan.

Pada 2020 sebanyak 34 persen penduduk Indonesia merupakan milenial dan meningkat di tahun 2024 yaitu 282 juta orang dan terus meningkat di tahun 2045 yaitu 317 juta orang . Maka dari itu perbankan mulai merilis produk KPR untuk milenial.

Bagi milenial yang ingin punya rumah, perbandingan ini bisa dijadikan acuan untuk memilih:

2 dari 4 halaman

BTN

PT Bank Tabungan Negara atau yang dikenal BTN merilis produk KPR. Sesuai dengan sasaranya yaitu milenial, BTN membuat judul produk KPR dengan nama KPR Gaeesss mulai Oktober 2018 lalu.

BTN memberikan penawaran dan pendekatan yang disesuaikan dengan kebutuhan, antara lain:

- Uang muka lebih terjangkau

- Biaya provisi (balas jasa) lebih rendah

- Pengajuan lebih mudah

- Pilihan tenor lebih panjang hingga 30 tahun

Konsumen tidak perlu mengendapkan dananya di rekening dalam KPR. Bunga yang diberikan fixed rate yaitu 8,25 persen dalam 2 tahun. Selain itu milenial bisa mengambil KPR Gaeesss di daerah mereka berdomisili.

3 dari 4 halaman

Bank Mandiri

Berbeda dengan BTN, Bank Mandiri tidak memberikan nama yang produk bagi milenial. Bank Mandiri menawarkan fasilitas sebagai berikut:

- Limit kredit mulai dari Rp 200 juta hingga Rp 5 miliar

- Suku bunga fixed rate sebesar 6,5 persen untuk 5 tahun pertama dan dilanjutkan dengan suku bunga floating sebesar 12,5 persen

- Tenor pinjaman panjang hingga 30 tahun

KPR dari Bank Mandiri ini berfokus pada rumah dengan harga kisaran Rp 400 juta sampai Rp 500 juta.

4 dari 4 halaman

BCA

Bank BCA yang merupakan bank swasta menyediakan beberapa fasilitas. Berupa suku bunga pada 2 tahun pertama sebesar fixed rate 4,24 persen, dan dilanjutkan dengan fixed rate 6,25 persen untuk tahun ketiga.KPR milenial untuk cocok untuk milenial dengan penghasilan tetap.

Beberapa fasilitas yang diberikan oleh tiga bank di atas, diharapkan dan diyakini akan meningkatkan minat masyarakat terutama milenial yang cenderung apatis dalam pembelian rumah.

Reporter: Chrismonica

Sumber: Merdeka.com