Sukses

Gunung Miliarder, Pemukiman di Aspen yang Penuh Orang Kaya Dunia

Pemandangan yang indah sekaligus wisata yang mewah menjadi alasan banyaknya perumahan mahal di sana.

Liputan6.com, Jakarta - Aspen, yang berada di wilayah Colorado, merupakan kota ski paling mahal di Amerika Serikat (AS). Wilayah ini bisa memberikan hiburan musim dingin apapun kepada Anda. 

Di Aspen sendiri terdapat Red Mountain yang dikenal sebagai "Gunung Miliarder". Di daerah tersebut, terdapat deretan rumah mewah dengan harga jual hingga USD 49 juta setara dengan Rp 698 miliar (1 USD = Rp 14.259).

Harga tersebut terasa wajar karena pemandangannya yang indah di pusat kota Aspen dan pegunungan di sekitarnya. Banyak miliarder ternama yang memiliki rumah di "Gunung Miliarder" itu.

Dulunya Aspen merupakan kota kecil untuk pertambangan. Tetapi sekarang menjadi kota ski paling mahal. Aspen menjadi tempat di mana rumah-rumah dijual dengan harga minimal USD 25 juta atau Rp 356 miliar.

Red Mountain sendiri dikenal sebagai tujuan wisata untuk musim dingin yang populer untuk orang kaya dan terkenal. Red Mountain dibagi menjadi dua bagian yaitu Red Mountain atas dan bawah. Gunung miliarder itu menawarkan pemandangan puncak di Elk Range dan Aspen Snowmass.

Pusat Aspen hanya berjarak sekitar lima menit berkendara dengan menuruni gunung. Pusat Aspen cocok dengan kegiatan memancing hingga bersepeda di sepanjang Sungai Roaring Fork.

Pemandangan yang indah sekaligus wisata yang mewah itu menjadi alasan banyaknya perumahan mahal di sana. "Itu selalu menjadi landasan real estat perumahan di Aspen," jelas Joshua Saslove dari Douglas Elliman dikutip dari Business Insider.

Pewaris departemen store di Amerika, Walmart, Ann Walton Kroenke memiliki rumah di sana, mulai dari harga USD 7.4 juta atau Rp 105 miliar hingga USD 38.4 juta atau Rp 547 miliar. Orang tua Jeff Bezos juga memiliki rumah di bawah Red Mountain seharga USD 20 juta atau Rp 284 miliar.

Selain itu CEO Dell, Michael Dell, dan kakek nenek Dell memiliki rumah di atas Red Mountain seharga USD 10.5 juta atau Rp 149 miliar. Harga rumah rata-rata di Gunung Miliarder pada Juni 2018 adalah Rp 225 miliar.

Terdapat Hala Ranch seluas 90 hektar yang diketahui ukurannya lebih besar dari White House di Amerika. Dikabarkan dulunya merupakan rumah termahal di Amerika dan telah dijual oleh Pangeran Saudi seharga Rp 1.9 triliun pada tahun 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

The Summit House

Pegunungan Alpen menawarkan Summit House dengan tujuh kamar tidur tujuh kamar mandi, empat kamar mandi. Summit House jauh dari satu- satunya properti mewah.

Terletak di dasar Gunung Miliarder dengan ukuran tanah seluar 12 hektar dan mencakup tujuh kamar tidur dan pemandian. Bahkan tanah kosong di lingkungan itu dihargai dengan mahal. Salah seorang pembeli akhirnya membeli tanah itu seharga Rp 344 miliar. Saat itulah dinobatkan sebagai tanah kosong paling mahal yang pernah dijual.

Sebelumnya tanah itu merupakan bagian dari tanah milik Marian Rubey Lyeth Davis, yang keluarganya memulai perusahaan menjadi Maxwell House Coffee.

Perumahan di Gunung Miliarder ini terus menarik perhatian penduduk. Gunung Miliarder merupakan investasi tertinggi di pasar. Penjualan rumah di sana meningkat 100 persen dari 2016 hingga 2017.

Reporter: Chrismonica

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.