Sukses

5 Orang Ini Jadi Miliarder Saat Sudah Tua, Siapa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Siapapun pasti ingin jadi orang kaya, atau setidaknya, hidup berkecukupan. Orang-orang bekerja keras untuk meraup uang, menabungnya demi membeli barang yang dibutuhkan.

Namun, tak semua orang punya kesempatan untuk bisa kaya raya di usia matang. Ada yang harus menunggu hingga dirinya renta, baru bisa menikmati kekayaan dari hasil usaha mereka.

Dikutip dari The Richest, Sabtu (24/08/2019), berikut 5 orang yang jadi miliarder saat dirinya telah tua:

1. Colonel Sanders

Bagi kalian yang sering mengkonsumsi ayam goreng Kentucky Fried Chicken (KFC) pasti familiar dengan logo bapak tua berjanggut di setiap produknya.

Dia adalah Colonel Sanders, sang pencipta ayam goreng lezat KFC. Dia menemukan resep ayam goreng dan menjualnya ke berbagai restoran. Namun, pada saat umurnya 60 tahun lah dia baru terpikir untuk memperluas bisnisnya.

Akhirnya dia membuat franchise dan sukses jadi miliarder. Gerai ayam gorengnya juga selalu laris manis hingga sekarang.

2. Stan Lee

Siapa yang tidak kenal bapak superhero Marvel ini? Beliau lahir dari keluarga miskin yang selalu sulit berurusan dengan uang.

Namun karena bakatnya, pada usia 39 tahun Lee membuat The Fantastic Four, dilanjutkan dengan beberapa karakter superhero Marvel lainnya seperti Hulk, Spiderman, Doctor Strange dan lainnya. Saat dia meninggal 2018 lalu, miliarder ini memiliki kekayaan USD 50 juta.

2 dari 4 halaman

3. Samuel L Jackson

Saat ini, Samuel L. Jackson dinobatkan sebagai selebritas box office dengan bayaran terbesar di dunia. Bagaimana tidak, perannya di film-film terkenal dan big hit seperti Avengers, Pulp Fiction dan A Time to Kill membuatnya sukses sekarang, berbeda dari dulu.

Meski telah jadi aktor dari usia muda, bakatnya diakui ketika dia berusia 43 tahun dan sekarang, saat dirinya telah berumur, dia jadi selebritas kaya raya.

 

3 dari 4 halaman

4. Jack Weil

Jack Weil adalah pemilik bisnis pakaian khusus ala cowboy, Rockmount Ranch Wear, produk yang terkenal seantero Amerika. Weil mendirikan perusahaan pada tahun 1946 dan punya klien orang-orang ternama seperti Clark Gable, Elvis Presley, Bruce Springsteen, Ronald Reagan, Robert Redford dan lainnya.

Dia mendirikan perusahaan pada umur 45 tahun dan menjadi CEO hingga akhir hayatnya. Saat menginjak 107 tahun, Weil meninggal dunia.

4 dari 4 halaman

5. Julia Child

Kecintaannya pada memasak membuat Julia Child terus menekuni bidang tersebut. Sampai tidak sadar, saat usianya 50 tahun, akhirnya Julia membuat buku memasak yang laku keras di seluruh dunia.

Dia bahkan jadi presenter memasak di televisi kala itu. Mengejutkannya lagi, banyak yang tidak tahu kalau Julia Child pernah bekerja jadi mata-mata saat Perang Dunia II dulu.

Tragedi Kabut Asap
Loading
Artikel Selanjutnya
8 Dinasti Keluarga Terkaya Sepanjang Masa
Artikel Selanjutnya
Sumbang Rp 492 Triliun Tak Susutkan Kekayaan Bill Gates