Sukses

6 BUMN Ini Kompak Kampanyekan Diet Plastik Saat HUT ke-74 RI

Saat menyelenggarakan jalan sehat, juga dikampanyekan bahaya sampah plastik

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 4500 karyawan dan masyarakat turut memeriahkan kegiatan Jalan Sehat BUMN 5 km di seputaran kawasan Thamrin-Sudirman yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-74 RI sebagai bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di wilayah DKI Jakarta.

Kegiatan ini dikoordinir oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama lima BUMN lainnya, yaitu PT Virama Karya, PT Indra Karya, PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP), PT PPD dan PT Petrokimia Gresik.

Pelepasan peserta sendiri dilakukan oleh Deputi Bidang Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN, Edwin Hidayat Abdullah bersama dengan para Direktur Utama BUMN.

Direktur Utama Pupuk Indonesia, Aas Asikin Idat, selaku penanggungjawab kegiatan BHUN wilayah DKI mengungkapkan Jalan Sehat bersama keluarga BUMN dan masyarakat ini hanya sebagian kecil dari sejumlah kegiatan yang dilakukan BUMN.

“Selain jalan sehat, pada kesempatan ini kami juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat di sekitar kantor Kementerian BUMN," jelas Aas di Kementerian BUMN, Minggu (18/8/2019).

Tercatat lebih dari 200 orang turut menerima fasilitas cek kesehatan gratis tersebut, yang terdiri dari pemeriksaan gula darah, tekanan darah, asam urat serta konsultasi dokter.

Selain itu, digelar juga Pameran UMKM binaan BUMN, kuliner gratis, aneka lomba, dan lain sebagainya. “Intinya, sesuai amanah Kementerian BUMN, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat di HUT ke-74 RI ini," kata Aas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanyekan Diet Plastik

Jalan Sehat ini juga sekaligus dijadikan ajang untuk mengkampanyekan diet plastik kepada masyarakat. Para peserta dapat menukarkan botol plastik dengan produk ramah lingkungan seperti sedotan bambu dan tas daur ulang.

Botol plastik yang terkumpul akan diolah oleh Bank Sampah La Tanza binaan Pupuk Kujang untuk menjadi produk yang bermanfaat dan mempunyai nilai ekonomi serta turut memberdayakan nasabah bank sampah tersebut.

Program BUMN Hadir Untuk Negeri sendiri digelar di seluruh wilayah Indonesia secara serentak. Khusus untuk wilayah DKI, sebelumnya juga telah dilakukan penyerahan bantuan pembangunan Panti Asuhan di wilayah Palmerah, renovasi musholla di kawasan Sawah Besar, serta pembangunan MCK dan Penyediaan Air Bersih di Kelurahan Pasar Baru, Jakpus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.