Sukses

Menteri BUMN Tunjuk Dirut Baru PPA

Menteri BUMN Rini Soemarno hari ini telah memberhentikan sekaligus mengangkat Direktur dan Komisaris PT PPA (Persero)

 

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Rini Soemarno hari ini telah memberhentikan sekaligus mengangkat Direktur dan Komisaris PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) / PPA.

Pergantian jajaran pimpinan PPA itu tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-159/MBU/07/2019 tertanggal 23 Juli 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Pengelola Aset.

Dalam SK tersebut telah dilakukan pemberhentian dengan hormat atas Henry Sihotang yang berakhir masa jabatannya sebagai Direktur Utama, dan Ajar Setiadi yang berakhir masa jabatannya sebagai Direktur Keuangan dan Dukungan Kerja.

Selanjutnya dalam surat yang sama juga dilakukan pengangkatan Iman Rachman sebagai Direktur Utama, dan pengangkatan R. Muhammad Irwan sebagai Direktur Keuangan dan Dukungan Kerja.

Tidak hanya itu, juga telah dilakukan pemberhentian dengan hormat atas Lydia Silvanna Djaman dari jabatannya sebagai Komisaris, sesuai dengan Keputusan Menteri BUMN Selaku RUPS Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Pengelola Aset Nomor SK-160/MBU/07/2019 tertanggal 23 Juli 2019 tentang Pemberhentian Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Perusahaan Pengelola Aset.

"Terimakasih atas sumbangsih Pak Henry, Pak Ajar dan Bu Lydia, serta selamat datang kepada Pak Iman dan Pak Irwan. Selamat bekerja untuk formasi Direksi terbaru, semoga formasi lengkap Direksi PT PPA dapat memberikan kinerja terbaik bagi PT PPA untuk akselerasi tercapainya visi misi PT PPA dalam membangun negeri Indonesia," kata Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius Kiik Ro di Kementerian BUMN, Selasa (23/7/2019).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Komisaris dan Direksi Baru

Dengan demikian, susunan Dewan Komisaris dan Direksi PT PPA sejak tanggal 23 Juli 2019 menjadi sebagai berikut:

Komisaris

Edy Putra Irawady: Komisaris Utama

Didyk Choiroel: Komisaris

Tirta Hidayat: Komisaris

Direksi

Iman Rachman: Direktur Utama

Nasrizal Nazir: Direktur Investasi

Dikdik Permadi Yoffana: Direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manajemen

R. Muhammad Irwan: Direktur Keuangan dan Dukungan Kerja

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BUMN adalah singkatan dari Badan Usaha Milik Negara yang beroperasi di Indonesia.

    BUMN

  • PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PPA adalah perseroan yang memiliki tugas mengelola aset-aset BPPN.

    PPA