Sukses

5 Mainan Termahal yang Pernah Dibuat, Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta - Masa kecil memang masa yang terindah. Memiliki banyak waktu untuk bermain, dan tentunya memiliki begitu banyak permainan yang dapat dimainkan bersama teman. Namun, apa jadinya jika mainan yang Anda mainkan dulu ternyata ada yang harganya mencapai miliaran rupiah.

Sungguh fantastis bukan? Ternyata mainan seharga miliaran rupiah ini benar-benar nyata dan ada. Tahukah Anda, bahkan ada satu mainan rumah boneka seharga USD 8,5 juta atau Rp 118,5 miliar loh. Hebat bukan? (Kurs USD 1 = Rp 13.950)

Mainan ini pun dinobatkan menjadi mainan termahal di dunia yang pernah dibuat. Namun ternyata bukan hanya mainan itu saja, masih terdapat beberapa mainan yang juga memiliki harga selangit.

Penasaran? Yuk simak daftarnya berikut ini.

Dilansir dari laman The Richest, berikut lima mainan termahal yang pernah dibuat:

5. Shimansky Soccer Ball - USD 2,59 juta atau Rp 36,1 miliar

Meskipun bola ini tidak dapat dimainkan, namun ternyata bola satu ini memiliki rupa yang begitu menawan. Dilapisi dengan permata dan berlian, bola ini harganya bisa mencapai Rp 36,1 miliar. Terdapat 6.620 berlian putih dan 2.640 berlian hitam. Pembuatan bola ini pun memakan waktu 3 bulan lamanya.

 

2 dari 3 halaman

4. Model Car Lamborghini Aventador - USD 4,6 juta atau Rp 64 miliar

Selain mobil aslinya yang mahal, tapi ternyata replika mobil ini juga mahal bahkan mencapai Rp 64 miliar. Replika mobil ini dilapisi dengan emas, berlian dan platinum. Bahkan hebatnya, pembuatan mobil ini hanya memakan waktu 500 jam lamanya.

3. Bonek Madame Alexander Eloise - USD 5 juta atau Rp 69,7 miliar

Boneka rancangan Madame Alexander ini hanya dibuat 5 buah di dunia. Boneka perempuan yang menggunakan pakaian berbulu hangat ini dibandrol seharga Rp 69,7 miliar. Bahkan, boneka ini juga memiliki aksesoris kristal dari Swarovski dengan 9 karat.

3 dari 3 halaman

2. L’OISELEUR (THE BIRD TRAINER) - USD 6,25 juta atau Rp 87,1 miliar

Mainan super mewah ini terdiri dari 2.340 pasang besi yang membuatnya indah. The Bird Trainer ini juga memiliki kunci kecil yang berlapis emas.

1. Astolat Dollhouse Castle - USD 8,5 juta atau Rp 118,5 miliar

Bukan rumah boneka seperti padda umumnya. Rumah boneka yang dibandrol seharga Rp 118,5 miliar ini memiliki 29 miniatur kamar yang terdiri dari ballroom, ruangan gym, mini bar yang dilengkapi dengan botol-botol anggur, dan juga perpustakaan.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Perawatan Termahal, Harganya Ada yang Sampai Rp 100 Juta
Artikel Selanjutnya
Perusahaan Terkaya Sepanjang Sejarah Ternyata Berdiri di Indonesia