Sukses

Sri Mulyani Beri Bocoran Isi Pidato Jokowi di Syukuran Nasional 2019

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, pasangan Presiden-Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan menjabarkan visi nasional di Sentul, Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan pasangan Presiden-Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan menjabarkan visi nasional yang merupakan gambaran program kerja mereka pada masa bakti 2019-2024 sore ini. Dia mengungkapkan ada beberapa hal penting yang akan dipaparkan Jokowi pada kesempatan tersebut.

Seperti diketahui, penyampaian visi nasional tersebut dijadwalkan dalam agenda Syukuran Nasional 2019 di Sentul International Convention Center, Bogor.

"Presiden juga akan menyampaikan, nanti sore saya rasa, nanti akan dilihat saja, visi Bapak Presiden sebagai presiden terpilih di dalam mengisi mandat lima tahun ke depan," kata Menkeu Sri Mulyani, saat ditemui di PKN STAN, Tangerang, Minggu (14/7/2019).

Dia mengungkapkan salah satu visi utama yang bakal diteruskan oleh Jokowi adalah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu, Jokowi akan fokus pada peningkatan kegiatan investasi den peningkatan daya saing Indonesia, sehingga mampu meningkatkan ekspor dan membangun industri.

"Dan peningkatan competitiveness (daya saing) Indonesia agar kita mampu meningkatkan ekspor dan membangun industri kita, sehingga kita mampu menjadi negara maju. Itu adalah suatu visi yang harus kemudian kita terjemahkan dalam kebijakan dan tentunya putusan-putusan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disampaikan juga dalam Nota Keuangan

Selain itu, dia juga menyatakan bulan depan Jokowi akan menyampaikan kembali semua visi misi tersebut dalam acara nota keuangan di DPR.

"Presiden bulan depan akan menyampaikan nota keuangan 2020 tentu ini akan menggambarkan rancangan kebijakan yang akan tertuang untuk APBN 2020," ucapnya.

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.