Sukses

5 Mainan Generasi 90-an yang Kini Harganya Bisa Capai Puluhan Juta

Ternyata ada beberapa mainan yang dulunya dijual begitu murah namun kini harganya melambung hingga puluhan juta.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda merupakan generasi 90-an tentunya beberapa mainan ini sudah tidak asing lagi di telinga. Sebelum adanya perkembangan digital yang begitu hebat, anak-anak yang lahir pada tahun tersebut terbiasa main dengan mainan biasa yang tentunya harganya cukup terjangkau.

Namun siapa sangka, ternyata ada beberapa mainan yang dulunya dijual begitu murah namun kini harganya melambung hingga jutaan bahkan mencapai puluhan.

Lalu mainana apakah itu? Penasaran? Yuk simak beberapa mainan tahun 90 yang saat ini dijual dengan harga begitu mahal dan menjadi mainan anak 90-an termahal.

Dilansir dari laman The Richest, berikut lima mainan tahun 90-an termahal:

5. Tongkat Bop-It - USD 80 atau Rp 1,1 juta

Apakah Anda salah satu anak yang pernah memainkan Bop-It? Jika iya, coba perhatikan kembali tongkat plastik tersebut apakah kondisinya masih baik atau tidak. Karena jika masih dalam kondisi yang baik, maka tongkat plastik tersebut akan membawa keuntungan yang begitu besar untuk Anda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Boneka Sky Dancer - USD 100 atau Rp 1,4 juta

Sky Dancers, boneka perempuan buatan Galoob ini telah diproduksi sejak 1994 hingga 2000. Meskipun sempat diproduksi kembali pada 2005, namun sayangnya boneka ini tidak lagi diproduksi dan menjadikannya begitu langka serta mahal. Untuk satu Sky Dancer dapat laku terjual hingga Rp 1,4 juta.

3. Pistol Mainan Super Soaker - USD 200 atau Rp 2,8 juta

Jika hingga saat ini masih menyimpan pistol air Super Soaker ini dalam lemari atau kota mainan masa kecil, maka Anda beruntung. Apalagi jenis Super Soaker Monster, karena mainan ini dapat dijual mulai dari USD 100 hingga USD 200 atau Rp 2,8 juta tergantung pada jenis dan kondisinya. Tentunya Anda dapat memperoleh keuntungan yang besar jika menyimpan mainan tahun 90-an yang satu ini.

 

3 dari 3 halaman

2. Boneka Polly Pocket - USD 241 atau Rp 3,4 juta

Polly Pocket, boneka wanita kecil ini pertama kali diperkenalkan pada 1989 oleh Bluebird Toys di Inggris. Diproduksi sangat terbatas setiap edisinya, saat ini mainan ini dapat laku terjual hingga Rp 3,4 juta. Harga ini dapat berbeda sesuai dengan tahun produksinya dan ukuran dari boneka itu sendiri.

1. Kartu Pokemon - USD 4.000 atau Rp 56,6 juta

Anda merupakan salah satu penggemar Pokemon dan pernah memainkan serial kartunya semasa kecil? Jika iya, apakah kartu-kartu tersebut masih ada? Jika ada, beruntunglah Anda. Karena dengan satu kartu ini Anda bisa mendapatkan uang yang begitu besar hingga puluhan juta rupiah. Bahkan kartu dengan gambar tokoh "Pikachu" dapat dihargai mencapai USD 100 ribu atau Rp 1,4 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.