Sukses

Melongok Komplek Perumahan Mewah di Atas Mal Thamrin City

Liputan6.com, Jakarta Sebuah komplek perumahan mewah yang dilengkapi berbagai fasilitas mendadak viral di media sosial. Perumahan ini viral karena lokasinya yang tak biasa, yakni di atas Mal Thamrin City, Jakarta Pusat.

Dari penelusuran, untuk menuju ke perumahan tersebut memang tidak mudah. Karena tidak sembarangan orang bisa masuk ke perumahan yang diberi nama Cosmo Park tersebut.

Untuk memasuki perumahan harus melalui lobi utama tower Cosmo Mansion, kemudian naik ke lantai 10.

Jurnalis Merdeka.com mencoba naik ke atas namun tidak bisa karena lift hanya bisa masuk sampai lantai 9. Hanya beberapa orang yang memiliki akses untuk bisa masuk ke sana.

Namun usai mencoba naik menggunakan tangga akhirnya sampai juga di perumahan tersebut. Dari pengamatan, perumahan itu tidak berbeda jauh dengan fasilitas perumahan mewah lain. Beragam fasilitas seperti kolam renang, taman, hingga lapangan tersedia melengkapi keberadaan apartemen.

Saat dikonfirmasi kepada salah satu pengelola (Chief Customer Service The Jakarta Residence), Sudarmi Yuliani mengatakan, konsep perumahan yang dibangun di atas mal ini awalnya dibuat karena melihat semakin padatnya hunian di Jakarta.

Tujuan keberadaan perumahan ini juga demi memberikan akses mudah bagi penghuni.

"Kalau konsep sendiri kan sekarang hunian khususnya di Jakarta sendiri kan padat. Kalau ini kan superblock jadi kemana dekat, ke mal dekat, ke kantor dekat, ke pusat perbelanjaan dekat, seperti itu sih karena melihat Jakarta yang padat jadi ada hunian di atas itu," jelas dia.

Dia mengaku perumahan ini sudah ada sejak 2007. Hanya saja hunian ini baru terisi sejak 2009. Terdapat 78 unit rumah dengan luas bangunan kurang lebih 100 meter untuk dua lantai.

Para penghuni di perumahan ini, sebagian besar kebanyakan para pengusaha yang bekerja di sekitaran Sudirman dan Thamrin City. "Karena kita ini tempatnya bener-bener di pusat kota ya campur ya ada ekspatriat ada pengusaha," imbuhnya.

Perihal akses yang sulit menuju ke perumahan dikatakan ini demi menjaga privasi penghuni. "Cuma penghuni aja yang bisa masuk situ, makannya kalau ada tamu ditanya, seperti perumahan biasa aja, ditanya mau ke unit berapa rumah berapa," pungkasnya.

Reporter: Dwi Aditya Putra

Sumber: Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Wah, Ada Rumah Mewah di Atas Gedung Thamrin City

Jakarta - Seperti apa rumah impian Anda? Kalau ingin punya rumah di dekat pusat perbelanjaan, di kawasan yang sangat strategis dan berlokasi di tempat yang tinggi, mungkin Cosmo Park pas bagi Anda.

Belakangan sedang viral sebuah foto yang menampilkan adanya komplek perumahan di sebuah atap gedung. Ternyata memang benar ada ratusan rumah mewah yang terletak di atap gedung Thamrin City, Jakarta Pusat. Area ini diberi nama Cosmo Park. Letaknya di lantai 10 gedung Thamrin City.

Perumahan ini juga sudah bisa terlihat dari Jalan KH Mas Mansyur yang mengarah ke Stasiun Karet. Namun, karena lokasinya diketinggian tentu tidak terlihat secara detail keberadaannya.

 

 

 

Dilansir dari jawapos.com, Rabu (26/6/2019) , pintu masuk ke Cosmo Park berada di lobi utama Tower Cosmo Mansion atau tepatnya di samping pintu hotel Amaris. Meski begitu, untuk naik ke lantai 10 membutuhkan akses khusus penghuni atau dengan bantuan petugas keamanan.

Di lobi Cosmo Mansion, pihak keamanan mengatakan hanya penghuni yang diperbolehkan masuk area Cosmo Park. Bagi tamu harus didampingi oleh agen penjual properti kawasan tersebut, atau ada izin dari penghuni.

"Di sini aksesnya terbatas, nggak bisa semua masuk," ucap seorang petugas di lobi Cosmo Mansion. Dari keterangan petugas tersebut, Cosmo Park sudah berdiri antara rentang waktu 2009-2010. Saat ini sudah tidak ada unit rumah baru. Memang masih ada yang dipasarkan, tapi itu merupakan rumah bekas.

Audi salah satu agen penjual properti Cosmo Park mengatakan rumah yang dia jual dikawasan itu memang dalam kondisi bekas huni. Harga yang ditawarkan saat ini sekitar Rp4,5 miliar.

Walaupun berbentuk rumah, Cosmo Park tetap digolongkan pada hunian bertingkat. Jadi sistem kepemilikannya pun sama dengan pembelian apartemen.

"(Sertifikatnya) dia pakai Strata Title di atas HGB (Hak Guna Bangunan) kayak apartemen," jelas Audi.Untuk pengurusan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pun bisa dibantu oleh agen. Perumahanini punya beragam fasilitas umum, seperti lapangan tenis, kolam renang, jogging track dan dikabarkan adapula area kebugaran.

Loading
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Memenangkan Hati Konsumen Perumahan Mewah di Jakarta