Sukses

Berlapis Emas, Tengok Rumah Donald Trump Seharga Rp 1,4 Triliun

Liputan6.com, Jakarta Bukan Donald Trump namanya kalau barang-barang yang digunakan tak mewah. Salah satunya nih rumah mewah yang ia miliki di kawasan New York dengan harga mencapai Rp 1,4 triliun.

Pada pertengahan Juni 2019 lalu nama pemimpin Negeri Paman Sam tersebut dikait-kaitkan dengan pengusaha Tanah Air yang memiliki Media Nusantara Citra Hary Tanoesoedibjo.

Telah dikonfirmasi bahwa salah satu properti milik Trump di kawasan elit Beverly Hills dijual kepada Hary Tanoesoedibjo melalui salah satu anak usahanya Hillcrest Asia Limited. Harganya tak main-main, yakni sampai Rp 193 miliar.

Jumlah tersebut hampir naik 100 persen dari harga awal Trump membelinya pada tahun 2007 yang sebesar Rp 100 miliaran.

Tapi ternyata itu hanya satu dari beberapa rumah yang dimiliki oleh Donald Trump, lo. Yang termahal ada di kota New York, dengan penampakan seperti berikut ini, seperti dikutip dari MoneySmart.

2 dari 8 halaman

Terletak di Trump Tower, Manhattan

Mengutip dari Arch 20, penthouse ini berada di tengah kota, tepatnya di Trump Tower, gedung pencakar langit 58 lantai. Menara ini juga jadi tempat berkantornya Trump Organization, perusahaan bisnis Donald Trump.

Ada tiga lantai yang dijadikan sebagai penthouse. Keluarganya bisa menikmati pemandangan seluruh kota dengan leluasa tanpa adanya halangan apapun. Pantes aja harganya bisa menyentuh Rp1,4 triliun, ya.

Rumahnya juga tersambung langsung dengan kantor pribadinya sendiri yang terletak di lantai 26.

3 dari 8 halaman

Ruang keluarga yang dipenuhi furnitur super mewah

Tak ada kata lain yang bisa menggambarkan rumah Donald Trump selain “wow”. Lihat aja tuh langsung ruangan tengah yang diisi sama berbagai furnitur mahal, mulai dari kursi, meja, lampu gantung bahkan lukisan di plafonnya.

Ornamen berwarna putih dan emas menambah kesan mahal. Hampir semua barang-barang yang menjadi hiasan terbuat dari emas 24 karat asli!

Desainnya mengadopsi gaya istana Louis XIV, raja terlama yang pernah berkuasa di Kerajaan Perancis.

4 dari 8 halaman

Ruang tidur mewah bergaya klasik

Masuk ke kamar tidur masih disajikan dengan kesan mewah dari warna emas yang seakan-akan tak ada habisnya.

Terdapat sebuah lukisan yang menghiasi langit-langit kamar tidur pribadi Donald Trump bersama sang Istri Melania.

Bagian lantainya ditutupi dengan karpet berbahan dasar bulu halus warna putih.

5 dari 8 halaman

Meja makan besar yang bisa menampung sampai 10 orang

Guna menjamu para tamu makan malam, disiapkan sebuah ruang makan yang desainnya memanjang. Ruangan ini cukup untuk menampung sekitar 10 tamu spesial Donald Trump.

Mejanya diisi dengan berbagai macam peralatan makan seperti piring dan gelas dengan ukiran yang khas.

Setiap sisi tembok gak ada yang kosong karena dipenuhi dengan lukisan, gorden, dan kaca.

6 dari 8 halaman

Kolam renang indoor dengan pemandangan kota New York

Belum afdol kayaknya kalau rumah mewah tak punya kolam renang. Untuk mengakali luas tanah yang terbatas, presiden yang juga pengusaha Amerika ini membuat sebuah kolam renang indoor di dalam rumahnya.

Kerennya lagi, ada sebuah kaca di bagian samping ruangan yang bisa langsung menghadap ke kota New York.

7 dari 8 halaman

Kumpul bareng teman kantor dan saudara sambil main biliard

Selain kolam renang ada fasilitas hiburan meja biliard yang bisa dipake oleh penghuni rumahnya. Desain ruangan ini terbilang nyaman karena ada dua buah sofa yang luas buat menunggu giliran bermain.

Ada juga rak buku yang berdiri di samping-sampingnya kalau bosan bermain biliard. Bisa jadi, Donald Trump suka membaca buku diam-diam.

8 dari 8 halaman

Furnitur dan profil bangunan berwarna emas

Kalau bermain golf di lapangan terbuka dan rumput mungkin udah biasa orang ketahui. Nah kali ini tapi beda. Dalam foto di atas, Barron Trump, anak pertama dari kisah asmaranya dengan Melania sedang memperagakan memukul bola golf di dalam rumah.

Dari foto itu terlihat kalau furnitur dan profil bangunan seperti pilar dan plafon disalut warna emas. Makin kelihatan tambah mewah, ya.

Nah itulah beberapa penampakan rumah Donald Trump di kawasan New York, Amerika Serikat, yang nilainya Rp1,4 triliun. Jika punya uang segitu banyak kira-kira investasi apa yang bakal kamu beli?

Loading
Artikel Selanjutnya
Donald Trump Tawarkan Satu Juta Lapangan Kerja bagi Palestina?
Artikel Selanjutnya
Sajian Mewah Meriahkan KTT Bahrain yang Dikecam Palestina