Sukses

Intip 3 Bisnis Si Atun yang Laris hingga ke Amerika dan Austria

Liputan6.com, Jakarta Suti Karno salah satu aktris senior yang dikenal dengan perannya sebagai Atun emang udah enggak asing lagi. Pemeran Atun ini ternyata punya bisnis yang cukup banyak, lo!

Pemeran tokoh Zaitun alias Atun ini, sejatinya sudah lama tak muncul di layar kaca. Tapi siapa yang enggak sangka Atun ternyata tengah sibuk menggeluti bidang bisnis. Berbisnis salah satu kegiatan Atun saat ini demi memenuhi kebutuhan hidupnya di hari tua.

Siapa sangka, berkat sinetron “Si Doel Anak Sekolahan” yang tayang di era 90-an, nama Atun memang cukup melekat di diri putri aktor kawakan Sukarno M Noor ini. Usut punya usut, nama Suti langsung melejit berkat sinetron itu, lo.

Dalam pernyataannya di media, Suti sendiri bilang kalau banyak orang yang mengenalnya dengan nama Atun ketimbang Suti Karno. Dia pun tak masalah dengan hal ini.

Kalau dipikir-pikir, ayahanda Suti dulu sempat tak mengizinkan putrinya berkarier di dunia hiburan, lo. Tapi Suti memang cukup ambisius dalam mengejar kariernya dan siapa sangka, akhirnya ia pun bisa sukses hingga saat ini.

Dalam sinetron “Si Doel Anak Sekolahan”, Atun bukan cuma tampil sebagai tokoh yang kocak. Ia juga merupakan satu-satunya putri dari H. Sabeni yang terjun ke dunia bisnis.

Di dunia nyata, Suti Karno ternyata juga melakukan hal yang sama karena jatuh bangun kariernya di dunia hiburan. Suti bahkan sempat memanfaatkan nama “Atun” buat menyukseskan usahanya yang ia rintis.

Penasaran dengan bisnis yang tengah dilakoni adik Rano Karno dan almarhum Tino Karno ini? Yuk, kita intip aja seperti apa sih bisnis Atun yang dulu pernah kejepit alat musik tanjidor ini, seperti dikutip dari MoneySmart.

2 dari 4 halaman

1. Bakso Atun

Perempuan kelahiran 53 tahun silam ini ternyata tengah menekuni bisnis kuliner bernama Bakso Atun. Tagline warung bakso ini juga cukup unik yaitu “Makan, Minum, Ngobrol, ATUN!”.

Buat kamu yang penasaran dengan rasanya, silahkan datangi aja warungnya yang terletak di Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan.

Alasannya terjun di bisnis bakso bagi pemeran Atun ini memang cukup sederhana. Karena tak sedikit orang Indonesia yang doyan bakso, termasuk dirinya.

Menu hidangan di Bakso Atun juga cukup terjangkau, lo. Paket baksonya kurang lebih Rp15 hingga Rp20 ribuan aja. Selain Bakso restoran yang ia dirikan, ia juga menyediakan menu lain seperti sop iga sapi, ayam goreng cemani, sop sum-sum, dan lainnya.

Dengan modal Rp100 ribuan kamu udah bisa traktir dua atau tiga orang deh di sini.

Kabarnya, bakso ini memang sudah didirikan sejak tahun 2015, lo. Saat ini, Bakso Atun udah memiliki tiga cabang, salah satunya di Pamulang dan Tangerang Selatan.

3 dari 4 halaman

2. Sambel Peda Mpo Atun

Tak cukup dengan bisnis bakso, perempuan bertubuh gempal ini juga meluncurkan produk lain yang juga masih dalam ranah kuliner. Kerennya, sambal ini ternyata laris hingga ke luar negeri lo, tak cuma Amerika Serikat bahkan sampai juga ke negara Austria!

Kenapa bisa laris? Karena network Suti memang cukup luas. Teman-temannya banyak yang tinggal di luar negeri dan mereka tentunya masih memiliki citra rasa lidah orang Indonesia.

Sama seperti Bu Rudy, Sambel Peda Mpo Atun juga dibuat tanpa menggunakan pengawet. Coba saja cek akun Instagramnya, dijamin rasanya bikin ketagihan. Di laman akun Instagramnya ini, kamu bisa melihat aneka menu sambal yang bisa dipesan.

4 dari 4 halaman

3. Atun Collection

Saat masih berusia 20 tahunan, Suti Karno emang udah jago dalam urusan dagang. Berkat tangan dingin dan otaknya yang encer, ia juga sempat membuka bisnis baju yang diberi nama Atun Collection.

Sayangnya, tak ada informasi atau akun Instagram dari bisnis Suti yang satu ini. Bisa jadi, sistemnya memang B2B atau via reseller saja.

Itulah tiga bisnis kecil-kecilan yang tengah digeluti oleh Suti Karno. Pada intinya, seorang yang berkarier di dunia hiburan tentu tak selamanya bisa bergantung dengan profesinya. Ada kalanya ketenaran mereka bakal meredup seiring dengan munculnya artis baru. Tapi, semua tentu bisa diatasi dengan cara membuka usaha demi masa depan yang lebih baik.

Loading
Artikel Selanjutnya
Berlapis Emas, Tengok Rumah Donald Trump Seharga Rp 1,4 Triliun
Artikel Selanjutnya
Dibanderol Rp 800 Ribu-an, Kenapa Daging Wagyu Bisa Mahal Banget?