Sukses

Mengintip Isi Rumah Mpok Atiek, Interior Sederhana Bikin Nyaman

Liputan6.com, Jakarta - Pelawak senior Mpok Atiek emang dikenal dengan akting latahnya yang begitu melekat. Namun, siapa sangka, pelawak paruh baya ini memiliki rumah hunian yang cukup unik buat desain interiornya.

Salah satu alasan dari Mpok Atiek mendirikan usaha ini adalah karena sadar bahwa karier di dunia hiburan bisa redup kapan saja. Sementara itu, usia dan biaya hidup di Jakarta juga makin bertambah.

Berdasarkan video di akun YouTube Trans7 Official, perempuan bernama asli Atiek Riwayati ini ternyata tinggal di sebuah rumah yang sangat homey. Pengin tahu seperti apa penampakannya? Cek di bawah sini yuk, seperti dikutip dari MoneySmart.

1. Desainnya mirip rumah di Jakarta pada umumnya

Bisa dibilang rumah Mpok Atiek punya desain yang enggak jauh beda sama rumah gedongan di wilayah Jakarta. Walaupun tak mewah-mewah amat seperti rumah seleb lain, tapi pastinya sangat homey.

Lewat video yang diunggah oleh Cumi-Cumi pada tahun 2016, terlihat bahwa rumah itu punya taman yang berukuran kecil. Namun jumlah tanamannya agak padat.

Garasi rumah Mpok Atiek juga sanggup menampung lebih dari satu mobil. Struktur garasi itu bentuknya memanjang.

2 dari 5 halaman

2. Interior penuh hiasan gantung

Interior rumah ini terbilang sederhana, berhubung video ini diunggah saat perayaan hari Lebaran, maka interiornya kelihatan kurang beraturan. Maklum saja, Mpok Atiek anak sulung jadi enggak heran kalau banyak sekali keluarganya yang mampir ke sini.

Yang jelas, rumah ini penuh dengan hiasan gantung. Sebut saja seperti foto, lukisan, kaligrafi, dan lain sebagainya.

Catnya juga gak semuanya berwarna putih, beberapa bagian justru dicat merah.

Banyaknya hiasan gantung memang membuat suasana rumah jadi terasa ramai dan campur aduk. Padahal kalau mau dirapihkan tentu bisa saja, malah hasilnya bakal terlihat lebih rapi jika di desain dengan konsep minimalis.

3 dari 5 halaman

3. Ruang tamu dengan sofa besar

Ruang tamu rumah Mpok Atiek sejatinya cukup luas, namun karena keberadaan sofa berukuran besar itulah suasananya jadi terlihat sempit.

Desain ruang tamunya juga tergolong sederhana alias mirip dengan rumah-rumah gedong orang Jakarta pada umumnya.

4 dari 5 halaman

4. Peralatan makan ditempatkan di satu lemari

Ide penempatan piring, mangkok, hingga peralatan makan lainnya di lemari kaca mungkin terlihat praktis. Tapi, secara gak langsung memang cukup mengganggu pemandangan.

Kalau memungkinkan, barang-barang itu baiknya disimpan di lemari yang tertutup saja.

5 dari 5 halaman

5. Kamar tidur sederhana

Penampakan kamar tidur Mpok Atiek juga sederhana. Ruangannya gak luas-luas amat, dan pas di depan kasur ada televisi serta dispenser air.

Lemari pakaiannya memang berukuran besar. Tak heran tentunya, karena koleksi pakaian Mpok Atiek pasti jumlahnya banyak.

Walaupun sederhana, tapi tetap saja terlihat nyaman.

Itulah sekilas penampakan rumah yang gedongan namun sederhana dari sisi interior. Sejatinya, rumah seperti ini bisa dibilang enggak repot lo soal perawatan dan ramah kantong banget.

Jelas saja, material yang digunakan enggak neko-neko. Tak perlu ada perawatan khusus untuk rumah seperti ini. Gimana nih menurut kamu rumah Mpok Atiek ini?