Sukses

Tips Ampuh Jual Properti di Internet

Mengandalkan portal properti saja tentunya tidak akan cukup, ada baiknya jika Anda juga membuat website khusus menampilkan tentang proyek properti yang ingin dijual.

Liputan6.com, Jakarta - Masifnya penggunaan internet di Indonesia, akhirnya membuat banyak developer dan agen properti kini mulai melirik metode digital marketing untuk memasarkan produk properti mereka.

Commercial Director Lamudi Yoga Priyautama menjelaskan, dalam menjalankan digital marketing setiap developer bisa menggunakan banyak channel mulai dari portal properti, Facebook, Instagram, Youtube dan lain-lain.

Yoga mengatakan, memasarkan properti melalui digital marketing saat ini dinilai lebih menguntungkan, apalagi saat biaya digital marketing jauh lebih murah jika dibandingkan dengan pemasaran konvensional.

“Keuntungan lainnya adalah, setiap developer ataupun agen properti bisa menjangkau audiensi sesuai dengan pangsa pasar yang dituju, mulai dari jenis kelamin, kota, umur, pendidikan dan lain-lain,” kata Yoga dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (23/6/2019).

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk menjalankan strategi digital marketing, berikut ini adalah tipsnya dari Lamudi:

Menggunakan portal properti

Menggunakan portal properti merupakan salah satu strategi digital marketing yang bisa dilakukan, memasang iklan di portal properti dianggap lebih menguntungkan karena portal properti memiliki traffic yang tinggi. Apalagi pengunjung yang membuka situs properti memang merupakan orang yang berniat untuk membeli properti.

Membuat website

Mengandalkan portal properti saja tentunya tidak akan cukup, ada baiknya jika Anda juga membuat website khusus menampilkan tentang proyek properti yang ingin dijual. Namun kelemahannya memang membuat website yang berkualitas membutuhkan waktu dan biaya.

Agar mendatangkan traffic, tambahkan konten artikel, foto dan video menarik pada website Anda. Jangan lupa untuk menerapkan Search Engine Optimization (SEO) di website, agar konten menempati posisi teratas dalam pencarian search engine.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan sosial media

Tahukah Anda ternyata mayoritas pengguna internet di dunia banyak yang aktif di sosial media, untuk itu ada baiknya jika Anda memanfaatkan sosial untuk memasarkan produk properti, contohnya seperti penggunaan Facebook Ads.

Menariknya lagi saat memasang iklan di sosial media, Anda bisa menentukan sendiri siapa target penerima iklan Anda, mulai dari area penyebaran iklan, umur, ketertarikan minat hingga jenis kelamin.

Follow up leads secepat mungkin

Jika Anda sudah menyebar iklan di portal properti, website dan sosial media, jangan lupa untuk memfollow up calon pembeli potensial (leads) untuk mau datang ke lokasi properti, ini sangat penting karena jangan sampai data calon pembeli yang sudah didapatkan justru didiamkan hingga berhari-hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.