Sukses

Sri Mulyani Angkat Agus Martowardojo Jadi Komisaris Independen SMI

PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) menyatakan perubahan susunan dewan komisaris.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) menyatakan perubahan susunan dewan komisaris. Agus Martowardojo yang merupakan mantan Menteri Keuangan diangkat menjadi Komisaris Independen PT SMI.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani sebagai pemegang saham PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) telah mengangkat Agus Martowardojo sebagai Komisaris Independen. Hal itu berdasarkan keputusan menteri Nomor 466/KMK.06/2019 pada 31 Mei 2019 tentang pengangkatan komisaris independen perusahaan perseroan (Persero) PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Agus D.W. Martowardojo diangkat sebagai komisaris independen terhitung sejak 31 Mei 2019 hingga habisnya masa jabatan sesuai Keputusan Menteri Keuangan Nomor 277/KMK.06/2014 pada 8 Juli 2014. Demikiang mengutip laman PT SMI, seperti ditulis Rabu (12/6/2019).

Selain itu juga mengangkat Wahyu Utomo sebagai Komisaris Utama PT SMI dengan masa jabatan ditetapkan sama dengan masa jabatan yang bersangkutan sebagai anggota dewan komisaris PT SMI.

Kemudian memberhentikan dengan hormat Mahendra Siregar sebagai Komisaris Utama dan Komisaris Independen PT SMI.

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Nomor 322/KMK.06/2019 pada 5 April 2019 tentang pemberhentian komisaris utama dan independen serta pengangkatan komisaris utama perusahaan PT SMI.

Dengan demikian susunan dewan komisaris PT SMI:

1.Wahyu Utomo sebagai Komisaris Utama

2.A. Kunta Wibawa Dasa Nugraha sebagai Komisaris

3. Dini Kusumawati sebagai Komisaris

4. Sukatmo Padmosukarso sebagai Komisaris Independen

5. Agus D.W Martowardojo sebagai Komisaris Independen

Seperti diketahui, PT SMI merupakan BUMN di bawah pengawasan Kementerian keuangan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Direksi

Sebelumnya juga ada perubahan direksi SMI. Ini seiring pengunduran diri Emma Sri Martini sebagai Direktur Utama PT SMI pada 29 Mei 2019.

Dewan komisaris PT SMI melalui surat dewan komisaris Nomor: S-24/SMI/DK/0519 pada 29 Mei 2019 yang menunjuk Edwin Syaruzad sebagai Plt Direktur Utama PT SMI.

Terhitung sejak 29 Mei, susunan direksi PT SMI:

1.Edwin Syaruzad sebagai Plt Direktur Utama dan Direktur

2. Darwin Trisna Djajawinata sebagai Direktur

3. Mohammad Ghizie Indra Dalel sebagai Direktur

4. Faaris Pranawa sebagai Direktur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.