Sukses

Tiap Hari, 5.000 Orang Bisa Uji Coba Naik LRT Jakarta Gratis

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT LRT Jakarta menetapkan 5.000 kuota untuk uji coba publik kereta ringan atau light rail transit (LRT) Jakarta.

Uji coba publik LRT Jakarta ini dilakukan mulai Selasa, 11 Juni 2019. Masyarakat pun dapat mencoba LRT Jakarta dengan gratis.

Humas LRT Jakarta, Santy Pradayini menuturkan, ada 5.000 kuota per hari yang disiapkan dalam uji coba publik LRT Jakarta. Pada hari pertama uji coba publik ini, Santy menuturkan antusiasme masyarakat Jakarta sangat tinggi. Ini ditunjukkan dari kuota yang sudah terpenuhi.

"Antusiasme sangat tinggi. Lebih sudah 5.000 kuota terpenuhi," ujar Santy saat dihubungi Liputan6.com lewat pesan singkat yang diterima Liputan6.com, Selasa (11/6/2019).

Meski demikian, Santy menambahkan, pihaknya belum akan menyesuaikan kuota saat uji coba publik LRT Jakarta. Selain itu juga belum ditentukan hingga kapan uji coba publik ini.

"Sampai batas waktu yang belum ditentukan. Nanti akan kami update lagi untuk sampai kapannya," ujar dia.

Sebelumnya, masyarakat kini dapat mencoba moda transportasi kereta ringan atau light rail transit (LRT) mulai Selasa 11 Juni 2019. 

"Sebelum beroperasi secara komersial, kami memberi kesempatan kepada Sahabat LRTJ untuk mengikuti program uji publik LRT Jakarta yang akan dimulai dari 11 Juni 2019,” seperti dikutip dari instagram LRT Jakarta @lrtjkt, seperti ditulis Selasa (11/6/2019).

Ketika uji coba ini, LRT Jakarta hanya akan melayani lima stasiun antara lain Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulo Mas, Stasiun Equestrian dan Stasiun Velodrome. LRT Jakarta akan beroperasi pada pukul 05.30-23.00 WIB dengan waktu kedatangan kereta (headway) setiap 10 menit.

"Uji publik LRT Jakarta melayani lima stasiun, beroperasi setiap hari mulai dari jam 5.30-23.00. Uji publik di mulai tanggal 11 Juni 2019 sampai seterusnya, tetapi Sahabat LRTJ dapat registrasi untuk mendapatkan e-ticket dari sekarang," seperti dikutip dari akun itu.

Bagi Anda yang ingin ikuti uji coba ini harus lebih dulumendaftar melalui website resmi LRT Jakarta yakni https://www.lrtjakarta.co.id/

 

2 dari 4 halaman

Cara Pendaftaran

Cara untuk pendaftaran uji publik ini antara lain:

1.Isi formulir pada halaman website, pastikan informasi alamat email yang dimasukkan benar dan sesuai.

2. Pilih jadwal uji coba.

3. Submit formulir yang sudah diisi dan jangan lupa verifikasi email yang sudah didaftarkan dengan mengklik tautan pada email.

4. Setelah verifikasi email berhasil, cek email dan unduh e-ticket yang didapatkan.

5. Tunjukkan e-ticket kepada petugas ticketing di loket stasiun sesuai dengan tanggal yang telah dipilih untuk ditukarkan dengan tiket Single Journey Trip (SJT) LRT Jakarta.

3 dari 4 halaman

Syarat dan Ketentuan

Syarat dan ketentuan tiket LRT Jakarta saat masa uji coba publik berlangsung antara lain:

1. Setiap satu e-ticket hanya berlaku untuk satu orang.

2. Satu alamat email dapat didaftarkan berkali-kali tanpa batas.

3. E-ticket hanya dapat divalidasi di hari H atau pada tanggal pilihan calon penumpang

4. E-ticket yang telah divalidasi tidak dapat digunakan kembali.

5. E-ticket dapat dicetak atau diakses melalui email

6. Anak di bawah umur 3 tahun tidak diwajibkan untuk melakukan pendaftaran.

7. Petugas berhak memutuskan untuk tidak mengikutsertakan pendaftar yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
LRT Jakarta: Atraksi Barongsai Buat Transportasi Publik Lebih Berkesan
Artikel Selanjutnya
Pertunjukan Barongsai Hibur Pengguna LRT di Stasiun Velodrome